Hasil Babak Pertama Euro 2020 Italia vs Spanyol: Minim Tembakan

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 03:01
Hasil Babak Pertama Euro 2020 Italia vs Spanyol: Minim Tembakan

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak pertama semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol masih berjalan buntu bagi kedua tim, terutama Italia. Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (07/07/12) dini hari WIB itu, Spanyol bermain lebih baik dan mendominasi Azzurri.

Pertandingan semifinal Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Spanyol akhirnya telah dimulai. Laga sendiri berjalan cukup ketat di mana tak banyak jumlah tembakan yang tercipta.

Sejak kick-off, Timnas Spanyol terus mengambil inisiatif serangan. Skuad Spanyol jauh lebih mendominasi di laga ini.

Hampir sepanjang babak pertama, skuad asuhan Luis Enrique memegang 70 persen penguasaan bola. Sementara Italia tidak sekali pun melancarkan tembakan.

Skuad asuhan Roberto Mancini hanya bisa sesekali menyerang. Para pemain Azzurri terlanjur dibendung sebelum melepaskan tembakan.

La Furia Roja mendapatkan peluang emas pada menit 24'. Peluang datang setelah Gianluigi Donnarumma salah melepaskan bola ke kaki Pedri.

Pemain Barcelona itu langsung mengirim bola ke Dani Olmo di kotak penalti. Olmo pun melepaskan tembakan pertama yang berhasil diblok, tetapi percobaan keduanya berhasil namun kali ini digagalkan oleh Donnarumma.

Italia berusaha membalas dengan tusukkan dari Emerson Palmieri. Namun usahanya keburu gagal sebelum bisa dimanfaatkan.

Pertahanan Spanyol tampil disiplin. Pada menit 32', Aymeric Laporte sukses memotong bola yang mengarah kepada Ciro Immobile di kotak penalti.

Sampai pengujung babak pertama, pertarungan lebih alot terjadi di lini tengah. Italia akhirnya mendapat peluang emas pertamanya melalui Emerson Palmieri, tetapi skor 0-0 tetap bertahan hingga jeda turun minum.

Artikel Asli