Setelah Euro 2020, Chiellini Bertahan di Juventus

Olahraga | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 02:38
Setelah Euro 2020, Chiellini Bertahan di Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan Giorgio Chiellini turut menjadi bahan perbincangan. Dalam beberapa pekan terakhir, ia sibuk membela tim nasional Italia di Piala Eropa 2020.

Setelahnya, bek tengah 36 tahun itu fokus ke urusannya di klub. Maklum sejak 30 Juni 2021, kontrak yang bersangkutan di Juventus, berakhir.

Artinya, Chiellini sudah bisa menjalin kesepakatan dengan tim lain. Namun kembalinya Massimiliano Allegri membuat sang bek masih berhasrat berkostum hitam putih.

"Menurut La Repubblica , pemain tersebut akan bertahan di Continassa (tempat latihan Juventus) selama satu musim, dan bersatu kembali dengan Allegri," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia , Rabu (7/7).

Sebelumnya, Chiellini telah membuat keputusan berbeda. Ia sempat berencana menuju Liga Amerika Serikat (MLS).

Namun kedatangan Allegri mengubah pemikiran jebolan akademi Livorno itu. Sang arsitek memasukkan kapten Italia itu dalam rencananya.

Khususnya pada musim 2021/22. Jika Chiellini masih konsisten memperlihatkan performa apik di level tertinggi, kontraknya bisa saja diperpanjang setahun lagi.

Itu lumrah terjadi di setiap klub besar. Biasanya, pemain di atas 30 tahun, diberi kontrak semusim, dengan opsi perpanjangan pada musim berikutnya.

Situasi demikian terjadi pada Thiago Silva di Chelsea. Berkat penampilan gemilang pada musim lalu, palang pintu asal Brasil itu masih bersama the Blues.

Kembali ke Chiellini. Sudah 16 musim, bek senior itu berkostum Juventus. Sejauh itu, ia tampil dalam 535 pertandingan, dan mencetak 36 gol. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Ia telah meraih berbagai gelar bergengsi, selama bermarkas di Turin. Beberapa di antaranya, sembilan scudetto, dan lima trofi Coppa Italia.

Artikel Asli