PSG Resmi Perkenalkan Achraf Hakimi Sebagai Pemain Baru

Olahraga | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 03:00
PSG Resmi Perkenalkan Achraf Hakimi Sebagai Pemain Baru

LIMAPAGI- Perburuan pemain bintang terus dilakukan oleh Paris Saint-Germain (PSG). Klub asal Ibu Kota Prancis ini mengumumkan telah mendapatkan Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Nilai transfer Hakimi mencapai 60 juta (sekitar Rp1 triliun). Tidak hanya itu, PSG juga akan memberikan bonus 10 juta (sekitar Rp171 miliar).

Musim lalu, Inter mendatangkan Hakimi dengan nilai transfer 40 juta (sekitar Rp683 miliar) ditambah dengan bonus 5 juta. Hakimi menjadi salah satu kunci sukses Inter dalam meraih Scudetto musim 2020-2021.

Ia bermain sebanyak 37 pertandingan dan mencetak tujuh gol serta menyumbangkan 10 assist.

Pemain berusia 22 tahun diikat kontrak oleh PSG hingga 30 Juni 2026.

"Saya merasa sangat bangga hari ini. Saya tidak sabar untuk bertemu rekan tim yang baru. Saya sangat berambisi dan akan memberikan yang terbaik yang saya punya," kata Hakimi dikutip dari laman PSG.

CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi mengatakan, meski Hakimi masih berusia 22 tahun namun ia adalah bek sayap yang sangat berbakat. Nasser pun berharap, Hakimi akan bisa membawa kesuksesan di PSG.

"Kami senang menyambut Achraf Hakimi. Saya tahu Hakimi memiliki karier yang fantastis bersama kami dan seluruh klub berharap ia akan sukses dengan kami," kata Nasser Al-Khelaifi.

Hakimi memiliki 36 caps bersama Timnas Maroko. Ia juga mencetak empat gol dan mencatatkan enam assist.

Artikel Asli