Immobile Dituduh Tukang Diving, Begini Pembelaan Nyeleneh Bek Italia

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 02:30
Immobile Dituduh Tukang Diving, Begini Pembelaan Nyeleneh Bek Italia

INDOSPORT.COM - Defender senior Italia, Leonardo Bonucci, buka suara mengenai tudingan tukang diving kepada Ciro Immobile. Ia berujar jika rekan senegaranya tersebut tidak berniat melakukan aksi tipu-tipu walau tidak mengelak jika ulah sang striker memang konyol.

Saat Belgia jumpa Italia di partai perempat final Euro 2020 lalu, tidak hanya gol-gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne saja yang menyedot perhatian karena meloloskan Gli Azzurri ke empat besar, namun juga Immobile.

Bomber yang dipanggil dari Lazio itu memang tidak bikin lesakan gol atau assist namun tingkahnya di kotak penalti lawan jadi sorotan.

Tepat beberapa detik sebelum Barella menjebol gawang Thibaut Cortois, Immobile sempat terlibat perebutan bola di mulut gawang. Ia kemudian beradu kaki dengan Jan Vertonghen sebelum kemudian tersungkur dan menunjukkan ekspresi kesakitan.

Wasit tidak meniup peluit tanda pelanggaran dan memberikan penalti pada Italia karena nampaknya ia tahu jika Immobile tidak cedera namun tidak pula memberikan kartu kuning pada sang penyerang mengingat diving kini bisa mendapat hukuman. Di sinilah kekonyolan terjadi.

Pertahanan Belgia yang terusik kelakukan Immobile pun jadi sedikit lengah dan akibatnya Barella bisa mencetak gol. Begitu mendengan rekannya melakukan selebrasi, seketika eks pemain Torino dan Borussia Dortmund tersebut bangkit dan berlari lagi seperti biasa.

"Itu kejadian biasa di lapangan. Ciro(Immobile)merasakan kontak dan kemudian terjatuh. Kegembiraan (karena gol Barella) membuatnya tidak merasakan sakit lagi," papar Leonardo Bonucci.

"Ciro pribadi yang baik. Hal serupa bukan hal baru di sepakbola. Meski begitu kami juga menjadikan insiden tersebut bahan guyonan. Kami mengejeknya dan kemudian selesai begitu saja," tambah palang pertahanan Juventus tersebut.

Artikel Asli