Susunan Pemain Timnas Italia vs Spanyol

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 01:27
Susunan Pemain Timnas Italia vs Spanyol

LONDON - Duel Timnas Italia versus Spanyol akan menandai laga semifinal Piala Eropa 2020, Rabu (7/7/2021). RCTI dan iNewsTV menyiarkan secara langsung pertandingan perebutan tiket partai puncak.

Permainan menyerang akan diperagakan dua tim di semifinal ini. Pasalnya, Italia dan Spanyol sama-sama menggunakan formasi 4-3-3

Di lini pertahanan, Italia yang kehilangan Spinazzola karena cedera tak membuat Roberto Mancini kehabisan akal. Kekosongan itu akan diisi Emerson di posisi full back kiri yang berseberangan dengan Di Lorenzo di kanan.

Dua dinding kokoh di posisi bek tengah pun masih diandalkan untuk memberi keamanan bagi penjaga gawang Donnarumma, Mereka adalah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Di sektor tengah tak ada perubahan dari saat menang melawan Belgia. Jorginho akan bertandem Marco Verratti dan Nicolo Barella.

Begitu pun di sektor depan, ketajaman Ciro Immobile masih diandalkan untuk menerima umpan-umpan dari dua winger. Ya, Federico Chiesa dan Lorenzo Insigne dipercaya akan mengacak-acak sisi sayap pertahanan Spanyol.

Sementara bagi tim Matador julukan Timnas Spanyol, formasi yang sama saat menang dalam dua laga sebelumnya diterapkan. Ya, 4-3-3 menjadi andalan Luis Enrique untuk menguasai Italia di semua sektor.

Sang pahlawan di bawah mistar gawang yakni Unai Simon masih dipercaya. Di depannya terdapat Eric Garcia yang dalam laga ini akan berduet dengan Laporte. Mereka pun dibantu untuk membangun serangan dari bawah melalui dua full-back andalannya, Azpilicueta dan Jordi Alba.

Persaingan menarik akan terjadi di lini tengah lantaran Spanyol juga mengandalkan tiga gelandang terbaiknya. Trio Sergio Busquets, Pedri, dan Koke tak tergantikan untuk menahan kecepatan Jorginho dkk.

Perubahan signifikan justru terlihat di lini serang La Furia Roja. Menyusul cederanya Pablo Sarabia, Enrique memilih Dani Olmo mengisi posnya. Alvaro Morata pun diistirahatkan dan diganti oleh Mikel Oyarzabal. Ferran Torres masih dipercaya di sayap kanan.

Susunan Pemain

Italia (4-3-3) Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Emerson, Chiellini,; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.

Spanyol (4-3-3) Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Koke;, Dani Olmo Ferran Torres, Oyarzabal.

Artikel Asli