Bentrok Kolombia di Semifinal, Argentina Hindari Adu Penalti

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 01:01
Bentrok Kolombia di Semifinal, Argentina Hindari Adu Penalti

BRASILIA - Tim Nasional (Timnas) Argentina akan melakoni pertandingan melawan Timnas Kolombia disemfinal Copa America 2021 . Pertandingan tersebut digelar di Stadion Nasional Brasilia, Brasil pada Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengatakan tidak ingin timnya ditahan hingga babak adu penalti. Menurutnya, jika memang diharuskan bermain di babak tersebut, ia berharap timnya melakukan yang terbaik.

"Kami tidak berharap babak adu penalti pada pertandingan (melawan Kolombia) besok. Jika itu terjadi, semoga segala sesuatunya berjalan dengan baik," kata Scaloni dilansir dari Mundoalbiceleste, Selasa (6/7/2021).

Selain itu, Scaloni mengungkapkan sedang mempersiapkan yang terbaik untuk laga tersebut. Ia mengatakan belum bisa mengonfirmasi skuad yang akan bermain dalam duel hidup dan mati melawan Tricolor -julukan Kolombia- besok.

Di tengah persiapan tersebut, pelatih berusia 43 tahun tersebut mengatakan belum bisa mengonfirmasi siapa saja yang akan bermain dalam pertandingan tersebut. Meski begitu, ia menyatakan tidak akan mengubah komposisi tim yang sudah ada sama seperti sebelumnya.

"Ada beberapa pemain yang kelelahan dan kami akan menunggu sampai semuanya bisa dipastikan. Walaupun begitu, saya tidak akan mengubah komposisi tim yang sudah ada," ungkap Scaloni.

Sekedar informasi, Argentina sedang dalam performa yang baik dalam lima pertandingan terakhirnya di Copa America 2021. Selain itu, Albicelesete -julukan Timnas Argentina- juga mempunyai catatan bagus kala bertemu dengan Kolombia di berbagai kompetisi.

Dalam lima pertandingan terakhirnya kontra Tricolor, Albiceleste mencatatkan dua kali kemenangan dan dua kali imbang. Sedangkan, James Rodriguez dan kolega hanya meraih satu kali kemenangan kala bertemu dengan Argentina.

Artikel Asli