Susunan Pemain Euro 2020 Italia vs Spanyol: Tanpa Morata

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 01:21
Susunan Pemain Euro 2020 Italia vs Spanyol: Tanpa Morata

INDOSPORT.COM - Berikut susunan pemain pertandingan semifinal Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Spanyol pada Rabu (07/07/21) pukul 02.00 WIB.

Partai ini merupakan salah satu rivalitas tertua sepanjang sejarah sepak bola yang tentu sayang untuk dilewatkan. Reputasi pun jadi hal prestisius yang dipertaruhkan.

Pasalnya, dari total 37 pertemuan, Italia dan Spanyol mencetak rekor sama persis yakni masing-masing menang 11 kali. Sementara itu, sisanya berakhir imbang 15 kali.

Lewat angka saja sudah terlihat jelas seperti apa ketatnya persaingan dua tim papan atas dunia ini. Apalagi ketika berbicara soal kekuatan skuatnya? Tentu saja tidak jauh berbeda.

Timnas Italia saat ini bisa dibilang sedang dalam tren apik di bawah asuhan Roberto Mancini. Yang lebih mengerikannya lagi, Azzurri belum pernah kalah selama gelaran Euro 2020 berlangsung.

Skuat asuhan Roberto Mancini pun punya peluang besar, dan pastinya difavoritkan, untuk meraih trofi Piala Eropa kali ini, setelah terakhir kali memenangkannya pada tahun 1968 di negara sendiri sebagai tuan rumah.

Di sisi lain, Timnas Spanyol mengalami performa yang naik turun bersama Luis Enrique. Jalan mereka menuju semifinal Euro 2020 seperti berkelok-kelok dan dipenuhi kerikil tajam.

Inkonsistensi adalah PR besar yang harus segera mereka tangani, apalagi ketika sudah berhasil melaju sejauh ini. Terakhir kali, La Roja malah dipaksa memainkan adu penalti saat melawan Swiss di perempat final.

Pada laga kali ini pelatih Luis Enrique tidak memasukkan nama Alvaro Morata ke Starting XI. Enrique lebih memilih Ferran Torres untuk turun di laga ini.

Sementara itu, pelatih Roberto Mancini masih akan memercayakan lini tengah kepada Marco Veratti ketimbang Manuel Locatelli. Perubahan terjadi di pos fullback di mana Emerson Palmieri akan tampil sebaga starter menggantikan Leonardo Spinazolla yang cedera.

Artikel Asli