Ginting Bidik Medali di Olimpiade

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 01:16
Ginting Bidik Medali di Olimpiade

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan dirinya berusaha menghidupkan kembali kenangan dari turnamen terdahulu saat dia berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Semangat inilah yang akan dia bawa menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya mencoba mengingat kembali momen-momen di mana saya bisa bermain bagus dengan fighting spirit yang tinggi. Misalnya seperti di Asian Games 2018 atau di China Terbuka 2018. Diingat-ingat lagi bagaimana bisa sampai di titik itu. Semangatnya mau saya bawa ke Olimpiade nanti," ujar Ginting dikutip situs resmi PBSI, Selasa (6/7).

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu melewati jalan berliku dalam persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020. Usai tidak ada turnamen yang diikuti sejak Januari 2021, dia juga mengalami kekalahan dari Shesar Hiren Rhustavito di partai simulasi beberapa waktu lalu.

Kekalahan dari Vito membuat Ginting langsung melakukan evaluasi bersama tim pelatih. "Setelah simulasi persiapan berjalan sudah bagus, masih ada waktu sekitar tiga minggu untuk meningkatkan lagi dari segi fisik dan segalanya, masih bisa digeber lagi apa yang masih kurang," jelasnya.

"Hasil evaluasinya saya sekarang lebih ke peningkatan fisik dan fokus di lapangan." ben/S-2

Artikel Asli