Petenis Unggulan ke Perempat Final Wimbledon

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 01:11
Petenis Unggulan ke Perempat Final Wimbledon

LONDON - Novak Djokovic melaju ke perempat final Grand Slam untuk kali ke-50. Sementara Roger Federer menjadi petenis pria tertua di era modern yang mencapai babak delapan besar di Wimbledon pada 'Manic Monday' di All England Club, Senin (5/7) waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia, Djokovic, yang mengejar gelar Wimbledon keenam melaju ke babak delapan besar untuk ke-12 kalinya dengan kemenangan mudah 6-2, 6-4, 6-2 atas Cristian Garin dari Chile.

Federer, yang akan berusia 40 tahun dalam waktu kurang dari lima pekan mendatang, menyingkirkan petenis Italia Lorenzo Sonego 7-5, 6-4, 6-2. Kemenangan itu memastikan Federer melaju ke perempat final Wimbledon untuk ke-18 kalinya dan ke-58 secara keseluruhan di ajang Grand Slam.

Juara delapan kali Wimbledon itu selanjutnya akan menghadapi Hubert Hurkacz yang menang atas unggulan kedua, Daniil Medvedev.

Adapun Djokovic selanjutnya akan menghadapi Marton Fucsovics dari Hungaria, salah satu dari sejumlah pemain yang memesan tiket babak delapan besar untuk pertama kalinya.

Daftar petenis yang melaju tersebut termasuk unggulan teratas putri Ashleigh Barty, unggulan kedua Aryna Sabalenka, Karolina Pliskova, Viktorija Golubic serta Matteo Berrettini, Denis Shapovalov, Karen Khachanov dan Felix Auger-Aliassime di bagian putra.

Djokovic sudah setengah jalan merebut keempat gelar Grand Slam dalam setahun. Hanya dua petenis pria yang menyapu bersih keempat gelar dalam satu tahun, yang terakhir adalah capaian Rod Laver pada tahun 1969.

"Tingkat kepercayaan diri sangat tinggi setelah menjuarai Prancis Terbuka," ujar Djokovic.

Barty melaju ke perempat final untuk pertama kalinya, mengalahkan juara Prancis Terbuka Barbora Krejcikova dari Republik Ceko 7-5, 6-3.

Petenis Australia berusia 25 tahun itu akan melawan rekan senegaranya Ajla Tomljanovic.

Laju mengesankan Ons Jabeur membuatnya juga mencapai perempat final untuk pertama kalinya, mengalahkan juara Prancis Terbuka 2020 asal Polandia Iga Swiatek 5-7, 6-1, 6-1.

Jabeur yang berusia 26 tahun itu adalah wanita Tunisia pertama yang mencapai babak delapan besar. Dia akan menghadapi unggulan kedua asal Belarusia Aryna Sabalenka yang mengalahkan Elena Rybakina 6-3, 4-6, 6-3. ben/AFP/S-2

Artikel Asli