City Terdepan Kejar Gelandang Serang Napoli

Olahraga | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 00:15
City Terdepan Kejar Gelandang Serang Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City masih berupaya menambah amunisi. Khususnya di lini tengah.

Teranyar, satu nama masuk radar kubu biru langit. Dia adalah Piotr Zielinski. Pemilik Etihad Stadium itu tidak sendiri. Ada sejumlah elite Eropa turut meminati penggawa tim nasional Polandoa tersebut.

"Man City berada di posisi terdepan dalam misi menandatangani gelandang serang yang telah membela Napoli dalam 239 laga kompetitif itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (7/7).

Zielinski termasuk pemain fleksibel di lini tengah. Sosok dengan kemampuan seperti itu, disukai Pep Guardiola.

Musim lalu, Gennaro Gattuso mendorong eks Udinese ini lebih ke depan. Hasilnya, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Empoli itu mencetak delapan gol, dan 11 assists.

Secara individu, itu menjadi catatan terbaik Zielinski, selama berkostum Partenopei. Wajar, jika setelahnya ia dilirik klub lain.

Rupanya kubu Napoli terbuka pada berbagai kemungkinan. Asalkan harganya tepat, mereka tak keberatan melepas pesepakbola 27 tahun itu.

Sinyal positif untuk City. Selain Zielinski, Manchester Biru juga dikaitkan dengan Jack Grealish.

Nama terakhir sedang dalam tugas kenegaraan. Grealish tengah membela timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

The Three Lions berada di babak semifinal. Pada tahapan tersebut, skuat polesan Gareth Southgate berhadapan dengan Denmark, di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Setelah kejuaraan Eropa selesai, aktivitas di bursa transfer bakal lebih terlihat. Saat itu, klub seperti the Citizens mulai gecar melakukan pendekatan terhadap para buruan.

Artikel Asli