Loading...
Loading…
Hasil Piala Eropa 2020: Taklukkan Republik Ceko, Denmark Melenggang ke Semifinal

Hasil Piala Eropa 2020: Taklukkan Republik Ceko, Denmark Melenggang ke Semifinal

Olahraga | okezone | Minggu, 04 Juli 2021 - 00:59

BAKU Tim Nasional (Timnas) Denmark dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat usai Denmark mengalahkan Republik Ceko di babak perempatfinal dengan skor 2-1.

Dua gol Denmark dalam laga yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam WIB itu dicetak oleh Thomas Delaney (5) dan Kasper Dolberg (42). Kini, armada Kasper Wheelma tengah menanti lawannya di babak semifina, yakni antara Inggris atau Ukraina.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Denmark sudah menebar ancaman berbahaya di menit-menit awal pertandingan. Pada menit kelima, serangan Denmark pun mampu membuahkan gol!

Berawal dari sepak pojok Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney yang tanpa kawalan bisa melihat menyambut bola dan meneruskannya dengan baik. Sundulannya membuat bola tak bisa jangkau Tomas Vaclik hingga membuahkan gol. Denmark memimpin 1-0!

Timnas Republik Ceko vs Denmark

Denaley nyaris menjebol kembali gawang Republik Ceko di menit ke-16. Memanfaatkan umpan silang dari Stryger Larsen di sisi kanan lapangan, Denaley dengan cepat menggiring bola hingga berada di dalam kotak. Sayangnya, serangannya masih bisa dihalau oleh pemain Denmark kala itu.

Terus mendapat ancaman besar dari Denmark, para pemain Republik Ceko tak tinggal diam. Mereka juga berusaha membangun serangan membahayakan yang bisa berbuah gol. Namun sayang, usaha mereka belum berbuah manis.

Alih-alih mencetak gol, Republik Ceko kembali kebobolan. Kali ini, gol dicetak oleh Kasper Dolberg pada menit ke-42. Meneruskan umpan silang dari Joakim Maehle, sentuhan lembut Dolberg cukup membuat bola bersarang ke gawang Vaclik. Skor 2-0 untuk keunggulan Denmark bertahan hingga akhir laga babak pertama.

Original Source

Topik Menarik

{