Loading...
Loading…
Red Bull Siap Repotkan Mercedes Lagi di GP Austria

Red Bull Siap Repotkan Mercedes Lagi di GP Austria

Olahraga | republika | Kamis, 01 Juli 2021 - 04:20

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tim pemuncak klasemen sementara Red Bull akan mencoba memberi pukulan kembali kepada harapan Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini ketika Formula 1 kembali digelar di Austria, akhir pekan ini. Max Verstappen dan Sergio Perez akan berupaya mempersembahkan kemenangan kelima bagi Red Bull secara beruntun setelah kecepatan mobil RB16B tampil superior di sirkuit kandang mereka pekan lalu, Sirkuit Red Bull Ring Spielberg.

Verstappen, yang pekan lalu tampil dominan di Grand Prix Styria dari pole hingga finis, memiliki peluang untuk memperlebar jaraknya di puncak klasemen pembalap dari Hamilton yang saat ini berjarak 18 poin. Mercedes, yang dominan sejak awal era mesin hybrid turbo V6 pada 2014, seakan kesulitan mengembalikan momentum kemenangan mereka. Hamilton telah angkat bicara soal perlunya pemutakhiran dan peningkatan kecepatan mobilnya dan pertanyaan besarnya adalah bagaimana Mercedes merespons tantangan itu.

Posisi Verstappen di klasemen sebenarnya masih rawan karena bisa seketika dibalikkan dengan satu gagal finis. Berbeda dengan di klasemen konstruktor di mana Red Bull memimpin dengan keunggulan 40 poin atas Mercedes.

Kemenangan kelima musim ini bagi sang pembalap Belanda, dan ketiga secara beruntun, bisa membuat jarak aman. Hal itu juga akan membuat sorotan baru karena selain McLaren pada 2005 belum ada tim lain yang meraih lima kemenangan beruntun dan tidak memenangi titel.

Konsistensi memang menjadi salah satu poin terkuat Mercedes ketimbang Red Bull, tapi mesin Honda tahun ini cukup bertahan dengan baik. Tim berlogo banteng merah itu terus membawa komponen baru ke mobil mereka sedangkan Silver Arrow mengalihkan fokus mereka ke pengembangan mobil 2022.

"Apa yang terlihat...

Original Source

Topik Menarik