Loading...
Loading…
Persija Tetap Semangat

Persija Tetap Semangat

Olahraga | koran-jakarta.com | Kamis, 01 Juli 2021 - 01:34

JAKARTA - Persija Jakarta tetap bersemangat dan fokus meski Liga 1 2021-2022 ditunda karena merebaknya virus korona. "Tetap semangat, hasil bagus akan menyusul jika terus berusaha. Dibawa happy saja," tulis Persija di akun Instagram resmi mereka disertai postingan foto para pemain sedang berlatih, Rabu (30/6).

PSSI sebelumnya menyatakan pelaksanaan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022 ditunda sampai akhir Juli 2021. Hal itu sesuai dengan instruksi dari Satgas Penanganan Covid-19 yang disampaikan melalui surat bertanda tangan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 sebelumnya dijadwalkan bergulir mulai 9 Juli 2021 sampai Maret 2022. Kompetisi itu ditetapkan berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang akan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Klaster kedua, yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur. Sementara Liga 2 2021 ditargetkan berlangsung dua minggu setelah pembukaan Liga 1.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan pihaknya belum berencana menggelar Liga 1 Indonesia di luar Pulau Jawa karena keterbatasan infrastruktur meski relatif lebih aman dari pandemi Covid-19.

"Pertimbangan utama untuk melangsungkan Liga 1 di Jawa adalah infrastruktur. Jujur, kami belum bisa menyampaikan apakah liga dapat dilaksanakan di luar Jawa," ujar Sudjarno dalam konferensi pers virtual, Selasa.

LIB menyadari penyelenggaraan Liga 1 di Jawa di masa pandemi Covid-19 rawan dengan penundaan lantaran tingginya kasus penyebaran virus SARS-CoV-2 di wilayah itu. ben/S-2

Original Source

Topik Menarik

{
{
{