Loading...
Loading…
Susunan Pemain Timnas Inggris vs Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020

Susunan Pemain Timnas Inggris vs Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020

Olahraga | sindonews | Selasa, 29 Juni 2021 - 22:25

LONDON - Timnas Inggris dan Jerman telah merilis susunan pemain yang bakal menjadi starter pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Akankah Gareth Southgate mampu mengobati rasa bersalahnya 25 tahun silam?

Seperempat abad lalu, Stadion Wembley kurang begitu bersahabat buat timnas Inggris . Pada laga semifinal Piala Eropa 1996, tim yang saat itu ditangani Terry Venables harus tereliminasi di semifinal setelah kalah 5-6 lewat drama adu penalti melawan Jerman.

Menariknya, kekalahan Inggris saat itu disebabkan oleh Gareth Southgate yang notabene merupakan pelatih timnas Inggris saat ini. Dalam drama adu penalti itu, ia yang ditunjuk sebagai penendang keenam gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Sekarang Southgate ingin menebus dosa tersebut saat pasukan muda Tiga Singa menjamu Jerman di Stadion Wembley. Tak hanya dendam pribadi saja, timnas Inggris juga ingin mengakhiri kutukan tak pernah mampu mengeliminasi Der Panzer dalam tujuh kesempatan di Piala Eropa dan Piala Dunia.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Declan Rice, Luke Shaw, Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling

Jerman: Manuel Neuer, Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Ruediger, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Toni Kroos, Robin Gosens, Kai Havertz, Thomas Mueller, Timo Werner

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{