Rekor Gol di Brasil Terancam Dicuri Neymar, Pele Justru Bilang Begini

inewsid | Olahraga | Published at 28/06/2021 14:01
Rekor Gol di Brasil Terancam Dicuri Neymar, Pele Justru Bilang Begini

RIO DE JANEIRO, iNews.id Rekor gol Pele di Timnas Brasil terancam dicuri Neymar Jr. Namun sang legenda tetap santai dan malah mendoakan juniornya.

Sejauh ini tercatat Neymar sudah mengoleksi 68 gol untuk Timnas Brasil. Koleksi pemain Paris Saint-Germain itu baru bertambah ketika berhasil menyumbang satu gol saat Brasil menghajar Peru 4-0 di matchday kedua Grup B Copa America 2021.

Dengan koleksi 68 gol itu, maka Neymar hanya membutuhkan 10 gol lagi untuk bisa melewati rekor gol terbanyak Timnas Brasil yang dimiliki Pele. Sejauh ini Pele masih menjadi yang terbaik dalam hal mencetak gol untuk Brasil lewat catatan 77 gol.

Duo Brasil Neymar Jr dan Richarlison merayakan gol ke gawang Ekuador pada matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Sabtu (5/6/2021) pagi WIB. (Foto: Reuters)
Duo Brasil Neymar Jr dan Richarlison merayakan gol ke gawang Ekuador pada matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Sabtu (5/6/2021) pagi WIB. (Foto: Reuters)

Mengetahui rekor individunya di Timnas Brasil bakal disalip Neymar, Pele justru merasa senang. Dia mengaku selalu mendukung karier Neymar sejak dulu, tepatnya ketika pemain itu tampil bersama Santos.

Sejak dulu Pele mengaku selalu memantau Neymar dan mengharapkan yang terbaik untuk pemain tersebut. Jadi, ketika Neymar bakal menjadi pencetak gol terbanyak untuk Brasil, Pele tentu akan sangat senang.

Bahkan sekali pun Neymar harus menyingkirkan status Pele sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk Selecao. Bagi Pele, melihat Neymar bermain saja sudah membuatnya tersenyum, apalagi jika mantan penggawa Barcelona itu berhasil mencapai sesuatu hal yang istimewa.

Setiap kali saya melihat anak ini (Neymar Jr), dia selalu tersenyum. Tidak mungkin bagi saya untuk tidak tersenyum kembali. Hal itu benar-benar menular. Saya, seperti semua orang Brasil lainnya, selalu senang ketika melihatnya bermain sepakbola, cerita Pele, dilansir dari PSG Talk, Minggu (27/6/2021).

Kini dia mulai melangkah mendekati rekor gol saya untuk Seleao (pencetak gol terbanyak untuk Timnas Brasil). Saya mendukungnya untuk sampai ke sana, dengan kegembiraan yang sama yang saya miliki sejak saya melihatnya bermain untuk pertama kalinya, tambah legenda Timnas Brasil tersebut.

Foto: Colgadosporelfutbol
Foto: Colgadosporelfutbol

Sampai saat ini belum ada pemain Brasil yang sanggup melewati atau bahkan mendekati jumlah gol Pele itu. Akan tetapi, Neymar tampaknya akan menjadi pemain Brasil yang akan sangup menyamai catatan gol Pele.

Dengan Neymar yang kini masih berusia 29 tahun, dia jelas masih memiliki peluang yang besar untuk terus bermain dan mencetak gol bersama Timnas Brasil.

Pada Copa America 2021 ini saja Brasil masih ada satu laga terakhir yang harus dimaikan di Grup B dengan melawan Ekuador pada Senin 28 Juni 2021 pagi WIB. Setelah itu, Neymar dan Brasil akan tampil di perempat final kompetisi tersebut.

Artikel Asli