Jelang Prancis vs Swiss, Deschamps dan Lloris Kompak Sanjung NGolo Kante

okezone | Olahraga | Published at 28/06/2021 13:58
Jelang Prancis vs Swiss, Deschamps dan Lloris Kompak Sanjung NGolo Kante

BUCHAREST Tim Nasional (Timnas) Prancis akan melanjutkan perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Swiss di babak 16 besar. Jelang pertandingan tersebut, sejumlah pemain pun mendapat sorotan lebih, termasuk NGolo Kante.

Gelandang Timnas Prancis tersebut memang terus menunjukkan kinerja apiknya dalam setiap pertandingan yang dilakoni. Kante pun turut berperan besar dalam lolosnya Les Bleus -julukan Timnas Prancis- ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status juara Grup F.

NGolo Kante

Padahal, Prancis diketahui bernaung di grup neraka. Setim dengan tim-tim kuat, seperti Portugal hingga Jerman, juara dunia 2018 itu ternyata bisa tampil lebih tangguh hingga menyegel status juara grup.

Selain di Piala Eropa 2020, Kante juga menunjukkan dampak besarnya dalam permainan tim kala membela Chelsea. Dia bahkan tampil sebagai man of the match dalam laga final Liga Champions 2020-2021 yang dimenangkan Chelsea atas Manchester City.

Tak ayal, ada banyak pujian yang didapat Kante. Kini, pelatihnya di Timnas Prancis, Didier Deschamps, serta rekan setimnya, Hugo Lloris, yang melontarkan sanjungan setinggi langit.

Deschamps bahkan menyebut keberadaan Kante sebagai sebagai sebuah mimpi di Timnas Prancis. Saking berpengaruhnya keberadaannya di skuad, Kante pun selalu menjadi pilihan pertama untuk pelatih berusia 52 tahun itu.

Dia (Kante) pantas mendapatkan pengakuan. Untuk seorang pelatih, dia adalah mimpi, untuk rekan satu timnya juga. Dia selalu menjadi yang pertama dipilih dalam rutinitas latihan. Dia adalah mesin di skuad," ujar Deschamps, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (28/6/2021).

Artikel Asli