Euro 2020: Menang Lawan Portugal, Belgia Harus Bayar Mahal

indosport.com | Olahraga | Published at 28/06/2021 13:56
Euro 2020: Menang Lawan Portugal, Belgia Harus Bayar Mahal

INDOSPORT.COM Ada harga yang harus dibayar mahal oleh Timnas Belgia saat meraih kemenangan atas juara bertahan Timnas Portugal dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020.

Belgia berhasil memastikan diri ke babak perempatfinal Euro 2020 usai menyingkirkan Portugal melalui gol tunggal Thorgan Hazard.

Meski menang tipis dengan skor 1-0, timnas berjuluk The Red Devils itu harus membayar mahal agar bisa lolos ke babak perempatfinal, yaitu mereka harus kehilangan sang kapten, Eden Hazard.

Jelang berakhirnya pertandingan melawan Portugal, Hazard kedapatan cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-87 dan digantikan dengan Yannick Carrasco.

Dilansir dari TheSun, kabarnya pemain bintang Real Madrid ini cedera hamtringnya kambuh yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Sebelum kompetisi Euro 2020 ini dimulai, Hazard memang belum lama pulih dari cedera yang sama.

Tak heran, saat Belgia melakoni pertandingan kedua di Grup C melawan Denmark, Hazard baru dimainkan oleh pelatihnya, Roberto Mancini.

Lalu pada pertandingan terakhir di Grup C Euro 2020, barulah mantan pemain Chelsea itu diberikan kepercayaan tampil penuh dan hasilnya Hazard mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya secara perlahan.

Di babak 16 besar Euro 2020 saat melawan Portugal pun, Hazard kembali dipercaya menjadi kapten dengan tampil starter.

Sejak awal pertandingan tak ada masalah, namun tiga menit jelang berakhirnya laga ia harus ditarik keluar karena cederanya kambuh.

Artikel Asli