Start dari Posisi 20, Marc Marquez Puas Bisa Finis ke-7 di MotoGP Belanda 2021

inewsid | Olahraga | Published at 28/06/2021 13:03
Start dari Posisi 20, Marc Marquez Puas Bisa Finis ke-7 di MotoGP Belanda 2021

ASSEN, iNews.id- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez puas dengan hasil balapan MotoGP Belanda 2021. Sebab, dia bisa menyelesaikan balapan di peringkat ke-7 padahal start dari posisi 20.

Balapan MotoGP Belanda 2021 berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021. Marquez memulai balapan dari posisi ke-20 karena penampilan buruknya pada sesi latihan bebas 1 hingga 3. Marquez harus berlaga di kualifikasi 1 (Q1) untuk memperebutkan dua tiket ke kualifikasi 2 (Q2).

Namun, Marquez justru kecelakaan pada Q1 sehingga harus puas memulai balapan dari posisi ke-20. Marquez sebelumnya juga kecelakaan pada sesi latihan bebas 2.

Marquez tidak memulai balapan di posisi bagus, tetapi dia mampu unjuk gigi. Pada awal balapan, Marquez menyalip sembilan pembalap untuk menempati posisi ke-11.

Setelah itu, Marquez memacu motornya untuk masuk ke 10 besar. Seiring jumlah lap bertambah, Marquez memperbaiki posisinya lagi sehingga bisa finis ketujuh.

Posisi ketujuh tidak sebagus pencapaian Marquez sebelumnya yang memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021. Namun, Marquez tetap puas karena Sirkuit Assen berbeda dengan Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Di sini, saya puas dengan balapan. Saya memiliki balapan yang bagus, saya konsisten, saya melihat diri saya dengan kemampuan untuk melangkah lebih jauh pada akhir balapan, tetapi saya memutuskan untuk tidak melakukannya, kata Marquez, dikutip dari Motosan, Senin (28/6/2021).

Jika Sirkuit Sachsenring memiliki banyak tikungan ke kiri, Sirkuit Assen justru sebaliknya. Sirkuit Assen memberikan tekanan lebih besar untuk Marquez yang masih merasakan sakit pada lengan dan bahu kanannya. Namun, Marquez mampu mengatasinya dengan baik.

Saya juga tidak melihat diri saya terlatih dengan sempurna, tetapi saya tenang dan bahagia karena itu adalah balapan pertama di sirkuit tangan kanan fisik seperti ini yang saya finis dengan baik, kurang lebih mengendarai di waktu yang baik, ucap pembalap berjuluk The Baby Alien.

Itu juga membuat saya yakin, bahwa ini adalah masalah waktu (hingga kembali ke performa terbaiknya) dan balapan mana yang membaik. Itu pasti akan memberi kami stabilitas yang kami cari untuk masa depan, tuturnya.

Artikel Asli