Tampil Apik di MotoGP Belanda 2021, Marc Marquez Ogah Sombong

okezone | Olahraga | Published at 28/06/2021 12:15
Tampil Apik di MotoGP Belanda 2021, Marc Marquez Ogah Sombong

ASSEN Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih hasil positif dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021. Meski begitu, Marquez tahu perjalanan untuk menjadi dirinya di masa lalu masih panjang.

Sekadar informasi, Sirkuit Assen tidaklah ramah untuk Marquez karena memiliki lebih banyak tikungan ke kanan. Hal itu memberatkan Marquez yang masih merasakan sakit pada lengan dan bahu kanannya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez pun berjuang keras pada latihan bebas 1 hingga 3, tetapi tidak berbuah manis. Marquez bahkan kecelakaan pada sesi latihan bebas 2. Marquez beruntung lolos dari cedera dalam kecelakaan itu.

Marquez kembali kecelakaan dalam kualifikasi 1 (Q1) saat berupaya untuk meraih dua tempat tersisa di kualifikasi 2 (Q2). Kecelakaan itu membuat Marquez harus rela memulai balapan dari posisi ke-20.

Marquez tidak memulai balapan di posisi bagus, tetapi dia mampu unjuk gigi. Pada awal balapan, Marquez menyalip sembilan pembalap untuk menempati posisi ke-11.

Setelah itu, Marquez memacu motornya untuk masuk ke 10 besar. Seiring jumlah lap bertambah, Marquez pun memperbaiki posisinya lagi sehingga bisa finis ketujuh.

Artikel Asli