Laga Uji Coba Persiraja vs PSMS Dihentikan akibat Penonton Banjiri Stadion

skor.id | Olahraga | Published at 28/06/2021 11:00
Laga Uji Coba Persiraja vs PSMS Dihentikan akibat Penonton Banjiri Stadion

SKOR.id - Laga uji coba Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan harus dihentikan usai babak pertama.

Persiraja Banda Aceh menjajal kemampuan tim Liga 2 2021, PSMS Medan, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/6/2021).

Sayangnya, laga tersebut tak bisa digelar hingga selesai. Setelah babak pertama berakhir, pertandingan tak dilanjutkan lagi.

Dilansir dari Antara , penyebab penghentian pertandingan tersebut adalah kehadiran penonton di dalam Stadion Harapan Bangsa. Khususnya di tribune utama atau VIP.

Kondisi masih sama kuat 0-0 ketika pertandingan Persiraja vs PSMS dihentikan.

"Pertandingan hari ini harus kami hentikan pada babak kedua, karena mengingat tiba-tiba membludaknya penonton," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani.

Rahmat menuturkan, Persiraja tak bermaksud untuk melanggar aturan yang diterapkan pemerintah terkait pembatasan aktivitas yang berpotensi mengakibatkan kerumumunan.

Hanya saja, kata Rahmat, apa yang terjadi di lapangan berada di luar kendali pihak manajemen Persiraja.

"Ya sebenarnya kami tetap mematuhi peraturan pemerintah, sepak bola harus digelar tanpa penonton dan segala macam, kami tetap mematuhi itu," kata Rahmat.

"Tapi memang orang kita ada masalah di soal-soal seperti itu," Rahmat melanjutkan.

Rahmat juga mengakui ada kesalahan yang dilakukan oleh pihaknya. Untuk itu, manajemen Persiraja pun meminta maaf kepada para penggemar.

"Harus kami akui kesalahan kami adalah tidak melibatkan aparat keamanan. Kami hanya memakai panitia sipil, panitia kami teman-teman manajemen, tapi ya itu memang orang kita sulit dilarang," tuturnya.

"Kami mohon maaf juga terutama kepada teman-teman yang sudah nonton di rumah, yang sudah beli tiket live streaming tidak bisa nonton sampai habis. Kami mohon maaf, kebijakan ini terpaksa harus kami ambil," ucap dia.

Selanjutnya Persiraja berencana membawa skuadnya untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Rombongan Laskar Rencong, julukan Persiraja, dijadwalkan bertolak ke ibu kota pada Rabu (30/6/2021).

Persiapan Liga 1, Persiraja Hadapi Klub Liga 2 dan Disiarkan via Live Streaming

Matangkan Persiapan Liga 1 2021-2022, Persiraja akan Menetap di Jakarta

&
Artikel Asli