Incar Kemenangan di Sirkuit Assen, tapi Posisi Kedua Sudah Cukup bagi Maverick Vinales

okezone | Olahraga | Published at 28/06/2021 10:42
Incar Kemenangan di Sirkuit Assen, tapi Posisi Kedua Sudah Cukup bagi Maverick Vinales

ASSEN - Maverick Vinales finis kedua dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Meski tidak menang, pembalap Monster Energy Yamaha itu tetap puas dengan hasil balapan MotoGP Belanda 2021.

Tampil di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 Juni 2021, pembalap berjuluk Top Gun menyelesaikan lomba tepat di belakang rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Infografis MotoGP Belanda 2021 (Foto: Okezone)

Torehan ini menjadi catatan terbaik Vinales sejak kemenangan pada balapan seri pembuka, MotoGP Qatar 2021, 29 Maret silam. Pembalap berusia 26 tahun itu juga bersyukur bisa kembali naik podium sebelum jeda paruh musim.

Saya berharap menjadi yang teratas, tetapi cukup senang dengan hasilnya (podium kedua). Saatnya beristirahat dan kembali lebih kuat setelah liburan musim panas. Terima kasih semuanya, tulis Vinales di akun media sosialnya, Senin (28/6/2021).

Sejak kemenangan di MotoGP Qatar 2021, Vinales menjalani masa sulit. Tujuh seri dilewati Vinales tanpa podium sebelum memutusnya di Sirkuit Assen.

Dengan podium di Assen, Vinales bisa sedikit tersenyum ketika menghabiskan masa liburan selama sebulan bersama istri tercinta, Raquel. Setelah puas berlibur, Vinales dan para pembalap lain akan kembali ke lintasan untuk bersaing di Red Bull Ring, Austria, Minggu 8 Agustus 2021.

Artikel Asli