Prediksi Piala Eropa 2020 - Kroasia vs Spanyol: Awas, Tim Matador Siap Meledak Lagi

skor.id | Olahraga | Published at 28/06/2021 09:15
Prediksi Piala Eropa 2020 - Kroasia vs Spanyol: Awas, Tim Matador Siap Meledak Lagi

SKOR.id - Kemenangan meyakinkan Spanyol di laga terakhir penyisihan grup bakal menjadi modal berharga saat La Furia Roja menghadapi Kroasia di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Senin (28/6/2021) malam WIB.

Sebagai salah satu tim unggulan, laju Spanyol boleh dibilang kurang meyakinkan di fase grup. Tim yang diarsiteki Luis Enrique meraih hasil dua kali imbang, sebelum akhirnya meledak di laga pamungkas.

Juara Euro 2008 dan 2012 ini mengawali kompetisi dengan bermain seri 1-1 melawan Swedia, kemudian ditahan Polandia pada pertandingan kedua.

La Furia Roja akhirnya memastikan tiket ke fase gugur dengan kemenangan masif 5-0 atas Slovakia pada pertandingan terakhir, yang ditandai dengan kembalinya kapten Sergio Busquets usai dinyatakan pulih dari Covid-19.

Alvaro Morata dan kolega finis sebagai runner-up Grup E di bawah Swedia, dan akan berhadapan dengan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia di Stadion Parken di Denmark, malam ini.

Sementara itu, Kroasia mengklaim peringkat dua Grup D di belakang Inggris. The Blazers memulai kampanye dengan kekalahan 1-0 dari The Three Lions, kemudian ditahan Republik Ceko 1-1, yang membuat peluang lolos ke babak selanjutnya terancam.

Penampilan ciamik ditunjukkan pasukan Zlatko Dalic untuk mengklaim tiga poin berkat kemenangan 3-1 atas Skotlandia.

Hasil di Hampden Park berhasil meloloskan Kroasia ke 16 besar, dengan mengungguli Republik Ceko di peringkat dua.

Namun, meski mencatat hasil gemilang dengan menyabet medali perak di Piala Dunia 2018, prestasi Kroasia di ajang Piala Eropa tak terlalu mulus.

The Blazers tak punya sejarah melenggang ke perempat final sepanjang keikutsertaan mereka di turnamen kontinental empat tahunan ini.

Catatan head-to-head kedua tim pun berpihak kepada Tim Matador, dengan Spanyol mengemas tiga kemenangan dan sekali seri dari lima pertemuan terakhir.

Terkini, La Furia Roja membantai Kroasia enam gol tanpa baas di ajang Nations League pada 2018 silam.

Penampilan Spanyol saat menghadapi Slovakia dipastikan membuat Luis Enrique sedikit bernapas lega, setelah di dua laga sebelumnya sang pelatih dihujani kritik karena tak mampu mengonversi penguasaan bola menjadi gol.

Sergio Busquets akan kembali menjadi andalan di barisan tengah La Furia Roja, didampingi pemain muda Pedri dan Koke maing-masing di sisi kanan dan kiri.

Alvaro Morata, yang gagal mengeksekusi penalti melawan Slovakia, kemungkinan besar tetap mendapat kepercayaan memimpin lini depan Tim Matador, dengan Dani Olmo dan Pablo Sarabia.

Laga di Denmark ini wajib menjadi ajang pembuktian bagi penyerang Juventus ini di lapangan jika tak mau terus menjadi target perundungan fans dan media. Sebagai salah satu andalan di lini depan, pemain berusia 28 tahun tersebut baru menyumbang satu gol untuk Spanyol.

Sementara line-up Kroasia kemungkinan besar tidak mengalami banyak perubahan dibanding saat melawan Skotlandia, dengan Luka Modric, Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic kembali mengisi area tengah dalam formasi 4-3-3.

Satu-satunya masalah yang dihadapi pelatih Zlatko Dalic adalah Ivan Perisic yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga tak bisa diturunkan melawan Spanyol.

Absensi striker Inter Milan tersebut tentu menjadi pukulan bagi Krosia, mengingat ia merupakan top skor tim di turnamen ini dengan mencetak dua gol.

Pemain AC Milan, Ante Rebic, kemungkinan akan mengisi pos yang ditinggal Perisic untuk menggedor pertahanan La Furia Roja.

Spanyol tengah membidik gelar Piala Eropa keempat, yang akan menjadikan mereka tim tersukses sepanjang sejarah turnamen.

Saat ini, tim Matador mengoleksi tiga gelar, sama dengan perolehan Jerman, setelah menjadi kampiun pada edisi 1964, 2008 dan 2012.

Perkiraan Susunan Pemain:

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Deja Lovren, Domagoj Vida, Josko Gvardiol; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovavic; Nikola Vlasic, Bruno Petkovic, Ante Rabic
Pelatih : Zlatko Dalic

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Koke; Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Dani Olmo
Pelatih : Luis Enrique

Prediksi Skor.id: Kroasia 40-60 Spanyol

Berita Piala Eropa 2020 lainnya

Pertama Kalinya, Portugal Gagal Lewati Babak 16 Besar Piala Eropa

Hasil 16 Besar Piala Eropa 2020: Belanda dan Portugal Tersingkir, Republik Ceko Melaju

&
Artikel Asli