Kalah di Klub dan Tim Nasional, Cristiano Ronaldo Sembah Romelu Lukaku?

okezone | Olahraga | Published at 28/06/2021 08:50
Kalah di Klub dan Tim Nasional, Cristiano Ronaldo Sembah Romelu Lukaku?

CRISTIANO Ronaldo tidak bisa menahan malu karena kalah duel dari penyerang Tim Nasional (Belgia), Romelu Lukaku. Bagaimana tidak, Cristiano Ronaldo dikalahkan Romelu Lukaku baik di level tim nasional maupun klub di sepanjang 2020-2021.

Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Romelu Lukaku mentas di kompetisi yang sama, yakni Liga Italia. Sebelum kompetisi 2020-2021 digelar, Juventus dijagokan menjadi kampiun.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat membela Juventus)

Sebab, Juventus saat itu berstatus jawara Liga Italia Sembilan musim beruntun! Di saat bersamaan, Inter Milan sudah lama tak merasakan manisnya mengangkat trofi Liga Italia.

Terakhir kali Inter Milan menjadi kampiun Liga Italia pada 2009-2010, atau 20 tahun yang lalu! Namun, berkat perjuangan luar biasa dari skuad asuhan Antonio Conte, Nerazzurri -julukan Inter Milan keluar sebagai juara!

Bahkan Inter Milan dinyatakan sebagai juara pada pekan ke-34, atau ketika kompetisi masih menyisakan empat pekan! Setelah melalui 38 pertandingan, Inter Milan mengoleksi 93 angka, unggul 13 poin dari Juventus di posisi keempat.

Kemudian, persaingan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku berlanjut ke level tim nasional, tepatnya ajang Piala Eropa 2020. Cristiano Ronaldo membela Portugal, sedangkan Romelu Lukaku memperkuat Belgia.

Kedua tim pun bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Belgia lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 setelah keluar sebagai juara Grup B. Sementara Portugal, melaju ke 16 besar Piala Eropa 2020 setelah finis di posisi tiga Grup F, tepatnya lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Artikel Asli