Wow! Denmark Meledak di Euro 2020

urbanasia.com | Olahraga | Published at 28/06/2021 08:15
Wow! Denmark Meledak di Euro 2020

Amsterdam - Timnas Denmark mengamuk untuk menyikat Wales 4-0 dan lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020. Tim Dinamit pun meledakkan rekor baru.

Denmark menghadapi Wales di babak 16 besar yang dihelat di Amsterdam Arena, Sabtu (27/6/2021) malam WIB. Denmark yang lolos dramatis di partai terakhir fase grup memang lebih diunggulkan untuk menang.

Tapi, Denmark kesulitan mengimbangi permainan Wales di awal. Tanpa Youssef Poulsen dan Daniel Wass, Denmark sulit menjebol pertahanan Wales.

Barulah pada menit ke-27, Kasper Dolberg memecah kebuntuan lewat sepakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang Kasper Schmeichel.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Denmark yang menguasai laga mampu menggandakan keunggulan di menit ke-48 lewat gol kedua Dolberg yang menyepak bola ke pojok kanan gawang.

Ini setelah sapuan bola yang tak sempurna di pertahanan Wales oleh Neco Williams. Setelah unggul dua gol, Denmark lebih nyaman menguasai pertandingan.

Tapi gol ketiga baru didapat pada menit ke-88 lewat Joakim Mahle yang mendapat umpang silang di sisi kanan dan dituntaskan dengan sepakan ke pojok gawang.

Martin Braithwaite menutup pesta empat gol tanpa balas Denmark di menit ke-94 lewat tembakan terukur di kotak penalti ke pojok gawang Danny Ward.

Denmark menang 4-0 untuk melaju ke babak perempatfinal Euro 2020 sekaligus mencatatkan rekor baru sebagai tim pertama yang bikin empat gol di dua laga beruntun ajang ini.

Sebelum ini, Denmark memenangi laga terakhir fase grup dengan skor 4-1 atas Rusia. Denmark untuk ketiga kalinya melaju ke perempatfinal Euro setelah terakhir pada 2004 dan pertama kalinya pada 1992.

Nah, kebetulan pada 1992, Denmark berhasil keluar sebagai juara. Akankah itu bisa diulangi lagi oleh Denmark? Kita tunggu saja.

"
Artikel Asli