Timnas Thailand Terpuruk dan Akira Nishino Mudik ke Jepang, Pelatih Sementara yang Kerja

skor.id | Olahraga | Published at 28/06/2021 08:00
Timnas Thailand Terpuruk dan Akira Nishino Mudik ke Jepang, Pelatih Sementara yang Kerja

SKOR.id - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah menunjuk pelatih sementara untuk timnas Thailand setelah Akira Nishino saat ini mudik ke Jepang.

Tanpa ada pemberitahuan soal Akira Nishino, FAT menunjuk mantan pemain internasional Thailand, Anurak Srikerd sebagai pelatih kepala skuad Changsuek.

Akira Nishino, yang merupakan pelatih kepala timnas Thailand, kembali ke Jepang untuk mengurus beberapa "urusan pribadi".

Hal itu terjadi setelah timnas Thailand terpuruk dan hanya finis di posisi keempat Grup G dan skuad Changseuk gagal mencapai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Saat ini, Akira Nishino tampaknya telah melewatkan tenggat waktu untuk menyerahkan laporannya tentang kegagalan Thailand di Uni Emirat Arab.

Hanya saja, FAT belum mengkonfirmasi apakah pelatih veteran Jepang itu telah dibebaskan dari tugasnya atau tetap kerja dengan mereka.

Namun yang pasti, kontrak anyar Akira Nishino yang diperbaharui per 24 Januari 2020 diperpanjang sampai 2022.

FAT mengatakan Anurak Srikerd telah ditunjuk untuk melanjutkan pekerjaan yang diperlukan untuk mempersiapkan timnas Thailand untuk berpartisipasi dalam ajang.

Mantan gelandang serang ini akan mengampu persiapan Thailand U-23 menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 plus SEA Games 2021.

Level senior, Anurak Srikerd menyiapkan timnas Thailand ke Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober tahun ini serta Piala AFF 2020 yang terlaksana akhir tahun ini.

Anurak Srikerd akan bekerja sama dengan Issara Sritaro yang akan menjadi asistennya.

Mereka akan segera mulai mengamati para pemain untuk timnas Thailand di berbagai kompetisi, termasuk babak grup Liga Champions Asia 2021 yang kini sedang berlangsung.

Saat ini, status Anurak Srikerd sebenarnya adalah asisten pelatih dari Akira Nishino untuk timnas Thailand.

Ditumbangkan Malaysia, Pelatih Timnas Thailand Minta Maaf kepada Pemain

Pelatih Timnas Thailand Hadapi Keraguan dari Publik Jelang Lawan Timnas Indonesia

&
Artikel Asli