Usai Portugal, Timnas Belgia Siap Terkam Italia di Piala Eropa 2020

okezone | Olahraga | Published at 28/06/2021 08:08
Usai Portugal, Timnas Belgia Siap Terkam Italia di Piala Eropa 2020

SEVILLA Tim Nasional (Timnas) Belgia lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020 usai menyingkirkan Portugal di 16 besar. Selanjutnya, De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- akan melawan tim besar lain, yaitu Italia.

Penjaga gawang Timnas Italia, Thibaut Courtois, tahu pertandingan kontra Italia sama sulitnya, seperti waktu melawan Portugal. Akan tetapi, Courtois menegaskan Timnas Belgia siap untuk melawan Italia.

Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

Italia juga akan sulit. Akan tetapi, kami telah membuktikan hari ini, bahwa kami siap untuk itu, kata Courtois, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (28/6/2021).

Kepercayaan diri Courtois meningkat usai Timnas Belgia tampil bagus saat melawan Portugal. Padahal, permainan lebih dikuasai Portugal ketimbang Timnas Belgia.

Timnas Belgia melawan Portugal di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021), dini hari WIB. Timnas Belgia bermain cukup bagus pada babak pertama.

Pasukan Roberto Martinez memberi tekanan berarti pada Portugal yang merupakan juara bertahan. Timnas Belgia bahkan memecah kebuntuan melalui sepakan keras Thorgan Hazard pada menit ke-42.

Artikel Asli