Jika Timnas Indonesia U-22 Gagal Sabet Medali Emas SEA Games 2021, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?

okezone | Olahraga | Published at 28/06/2021 06:05
Jika Timnas Indonesia U-22 Gagal Sabet Medali Emas SEA Games 2021, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?

SEKJEN PSSI, Yunus Nusi, menyebut tidak ada klausul di kontrak Shin Tae-yong yang mengatakan, pelatih asal Korea Selatan itu akan dipecat jika Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 gagal merebut medali emas SEA Games 2021. Namun, Yunus Nusi mengatakan PSSI akan melakukan evaluasi menyeluruh jika pelatih asal Korea Selatan itu gagal mencapai target yang dibebankan.

Kita pasti melakukan evaluasi. Target kita emas. Kalau target gagal tercapai, kita akan serahkan Exco dan Ketum PSSI untuk memutuskan. Satu hal yang pasti, secara spesifik tak ada klausul dikontrak Shin Tae-yong yang mengatur jika gagal di sebuah turnamen, kata Yunus Nusi saat hadir dalam program Special Dialogue hasil kolaborasi Okezone dan Sportstars.id .

Iwan Bule, Indra Sjafri Sambut Hangan Shin Tae-Yong

Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 di Stadion Pakansari, Bogor. Ia dikontrak jangka Panjang hingga 31 Desember 2023.

Target awal Shin Tae-yong adalah membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke perempatfinal Piala Dunia U-20 2021. Sayangnya, turnamen batal terselenggara karena Covid-19.

Setelah itu, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia turun di tiga sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia medio bulan ini. Hasilnya, Timnas Indonesia hanya imbang 2-2 kontra Thailand, serta menjadi bulan-bulanan Vietnam (0-4) dan UEA (0-5).

Artikel Asli