Tumbal Kemenangan Belgia atas Portugal: Cederanya De Bruyne dan Eden Hazard

skor.id | Olahraga | Published at 28/06/2021 04:50
Tumbal Kemenangan Belgia atas Portugal: Cederanya De Bruyne dan Eden Hazard

SKOR.id - Kevin De Bruyne dan Eden Hazard jadi tumbal kemenangan timnas Belgia lawan Portugal di Piala Eropa 2020.

Timnas Belgia menang 1-0 lawan Portugal pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini menyingkirkan sang juara bertahan, sekaligus membawa Belgia ke babak delapan besar untuk berhadapan dengan Italia.

Meski begitu, kemenangan ini bukan tanpa hal negatif. Belgia harus kehilangan dua pemain utama mereka sebagai tumbal.

Kevin De Bruyne harus meninggalkan lapangan pada menit ke-47 dan digantikan Dries Mertens. Hal ini setelah De Bruyne mendapat tekel keras dan kemungkinan mendapat cedera engkel, meski belum jelas seberapa parah cedera yang ia alami.

Selain De Bruyne, The Red Devils juga harus kehilangan kapten mereka, Eden Hazard. Hazard ditarik keluar pada menit ke-87 dan digantikan oleh Yannick Carrasco.

Ia tampak mengalami cedera hamstring saat sedang berusaha mengejar bola. Hazard keluar lapangan sambil memegangi bagian paha belakangnya.

Bisa jadi ia kelelahan atau terlalu banyak mendapat benturan. Hazard jadi pemain yang paling banyak dilanggar pada laga tadi malam (empat kali), sekaligus pemain yang paling banyak lakukan dribel (4) dan memenangi duel (10).

Belum jelas berapa lama De Bruyne dan Eden Hazard akan absen. Belgia sudah ditunggu Italia pada laga perempat final Euro 2020 yang akan dihelat pada Sabtu (3/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Hasil Belgia vs Portugal di Piala Eropa 2020: Juara Bertahan Tumbang, Belgia Tantang Italia di 8 Besar

&

Artikel Asli