Tampil di Piala Walikota Solo 2021, Persib Datangkan Eks Pelatih Timnas

indosport.com | Olahraga | Published at 28/06/2021 02:36
Tampil di Piala Walikota Solo 2021, Persib Datangkan Eks Pelatih Timnas

INDOSPORT.COM - Persib Bandung, kembali memanggil eks pelatih kiper Timnas Indonesia U-16 Gatot Prasetyo untuk mengisi pos pelatih penjaga gawang saat tampil di turnamen Piala Walikota Solo 2021 .

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Gatot Prasetyo untuk sementara akan membantunya di posisi pelatih kiper, lantaran Luizhino Passos mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak dibawa ke Solo.

Selain Passos, pada lawatannya ke Solo skuat Maung Bandung tidak membawa pelatih fisiknya, Yaya Sunarya, ke Piala Walikota Solo 2021 lantaran kondisinya yang kurang sehat.

"Kami juga tidak bisa lupa bahwa coach Luiz Passos dan coach Yaya tidak pergi bersama kami, karena mereka mengalami gangguan kesehatan," kata Robert Alberts, Minggu (27/06/21).

Gangguan kesehatan yang dialami Passos dan Yaya, menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, membuat rombongan tim Persib, berangkat ke Solo, Minggu (27/06/21), dengan dua orang tim pelatih.

"Jadi kami hanya memiliki dua orang di tim pelatih, saya sendiri dan Budiman selaku asisten pelatih," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Robert Alberts menuturkan, rencananya Gatot akan berangkat ke Solo pada Minggu (27/06/21) malam, sehingga dijadwalkan mantan penjaga gawang Persib tersebut sudah bisa membantunya Senin (28/06/21).

"Besok coach Gatot (Prasetyo) akan menyusul bergabung dengan kami, dan dia akan pergi dari Bandung malam ini, untuk membantu tim pelatih di departemen penjaga gawang," jelas Robert Alberts.

Artikel Asli