Djokovic Fokus Pertahankan Gelar Wimbledon

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 28/06/2021 02:00
Djokovic Fokus Pertahankan Gelar Wimbledon

WIMBLEDON - Novak Djokovic mengatakan dapat mengatasi gangguan saat dirinya berusaha mempertahankan gelar Wimbledon. Jika sukses, Djokovic akan menyamai rekor tunggal Grand Slam, 20 gelar yang dicatatkan Rafael Nadal dan Roger Federer.

Petenis Serbia berusia 34 tahun akan berhadapan dengan petenis wild card asal Inggris berusia 19 tahun, Jack Draper, pada Senin (28/6). Dojokvic siap mempertahankan gelar Wimbledon setelah sukses menang atas Stefanos Tsitsipas dari Yunani di final Prancis Terbuka dua pekan lalu.

Kemenangan di Wimbledon akan membuatnya hanya perlu memenangkan AS Terbuka untuk mengamankan semua gelar Grand Slam dalam satu tahun, setelah memenangkan Australia Terbuka awal musim.

"Selalu ada sesuatu yang saya rasakan untuk saya, mungkin Roger dan Rafa juga, ketika menorehkan sejarah tenis dalam beberapa tahun terakhir," ujar Djokovic pada konferensi pers pra-Wimbledon, Sabtu (26/6) waktu setempat.

"Kami sangat sukses, terutama di Grand Slam. Tentu saja, saya mengerti bahwa orang suka berdebat siapa yang terbesar, siapa yang akan memiliki gelar terbanyak, dan sebagainya. Selalu ada banyak hal yang saya pikirkan di luar lapangan tenis," sambungnya.

"Tapi begitu saya berada di lapangan, saya mencoba untuk fokus dan saya mencoba untuk menyingkirkan semua gangguan. Saya merasa selama bertahun-tahun saya berhasil mengembangkan mekanisme yang memungkinkan saya melakukan itu," tandasnya.

Djokovic mengakui bahwa dia belum terlalu mengenal Draper yang menjadi lawannya pada laga pembuka. "Sejujurnya saya tidak tahu banyak tentang dia," jelasnya. Juara lima kali Wimbledon, mengakui bisa sangat berbahaya bermain melawan petenis tuan rumah. ben/AFP/S-2

Artikel Asli