Alessio Berharap Persija Segera Lakoni Laga Uji Coba

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 28/06/2021 01:32
Alessio Berharap Persija Segera Lakoni Laga Uji Coba

JAKARTA - Setelah sepekan melatih tim Persija Jakarta, pelatih baru klub berjuluk "Macan Kemayoran" itu, Angelo Alessio, berharap para pemainnya dapat segera melakukan agenda uji coba.

Laga uji coba, menurut Alessio, adalah untuk mengaplikasikan konsep taktikal yang sudah dia rancang. "Laga persahabatan itu sangat penting karena bisa menjadi tes yang bagus untuk kami," ujar Alessio. Saya baru sekitar satu minggu di sini sehingga sangat penting untuk berfokus pada beberapa konsep taktikal," sambungnya dikutip laman resmi Persija, Minggu (27/6).

Sementara itu, Pemain Persija Osvaldo Haay mengatakan Alessio telah mengembangkan wawasannya soal taktik. Menurut Osvaldo, pengetahuan tersebut penting untuk menambah kemampuannya.

"Saya berharap kecerdasan dan pemahaman taktik dapat berkembang berkat materi latihan yang diberikan beliau," ujar pesepak bola berusia 23 tahun itu.

Alessio, lanjut Osvaldo, memiliki pengetahuan yang luas soal taktik berkat pengalamannya berkarier di Eropa. Sebagai asisten pelatih, pria asal Italia tersebut bahkan pernah membantu pelatih kepala Antonio Conte merebut gelar juara Liga Italia bersama Juventus, Liga Inggris serta Piala FA bersama Chelsea.

Angelo Alessio dikontrak Persija selama satu musim sejak pertengahan 2021 dengan opsi perpanjangan sampai tahun 2023. Saat ini, dia terus menyiapkan timnya untuk mengarungi ketatnya Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Persija dijadwalkan tampil pada laga pembuka Liga 1, 9 Juli 2021, melawan PS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 bergulir mulai 9 Juli 2021 sampai Maret 2022.

Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh tetapi dengan sistem seri, yang tujuannya juga demi memperkecil kemungkinan penyebaran Covid-19. Ada enam seri yang akan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur. ben/S-2

Artikel Asli