Hasil Pertandingan Euro 2020 Belanda vs Republik Ceko: De Ligt Diusir, Oranje Tersingkir

indosport.com | Olahraga | Published at 28/06/2021 01:11
Hasil Pertandingan Euro 2020 Belanda vs Republik Ceko: De Ligt Diusir, Oranje Tersingkir

INDOSPORT.COM Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Belanda vs Republik Ceko pada Minggu (27/06/21) malam WIB, kartu merah yang diterima De Ligt buat De Oranje tersingkir.

Bertanding di Stadion Pusks Ferenc, tim Belanda menatap laga babak 16 besar Euro 2020 ini dengan kepercayaan diri setelah tampil impresif di penyisihan grup.

Skuad arahan Frank de Boer tersebut sukses menyapu bersih kemenangan di Grup C dan tampil sebagai juara grup. Memphis Depay dkk juga berhasil menyarangkan 8 gol dan hanya kebobolan 2.

Di sisi lain, tim Republik Ceko bisa dibilang beruntung bisa tampil di 16 besar. Ceko cuma finis di posisi ketiga dan lolos berkat jalur peringkat tiga terbaik.

Sedang dalam kondisi on fire dan didukung dengan para pemain bintang, Belanda berhasil mendominasi permainan sepanjang babak pertama.

Laga baru berjalan 13 menit, Denzel Dumfries lakukan penetrasi usai menerima umpan panjang dari lini pertahanan, sempat berdiri bebas Dumfries berhasil lepaskan tembakan, namun usahanya masih bisa diblok pemain belakang Ceko.

Ceko yang lebih banyak andalkan serangan balik cukup punya banyak momentum. Seperti aksi Masopust yang sukses lepaskan umpan kepada Barak, sayang bola sepakan sang gelandang belum bisa melewati garis gawang.

Di masa injury time babak pertama, Memphis Depay berhasil lepas dari penjagaan di dalam kotak penalti dan mengoper bola ke Van Aanholt.

Sebuah tendangan keras dilepaskan, namun arah bola masih melebar dari gawang. Hingga jeda turun minum, tak ada gol tercipta dari kedua kesebelasan dan skor kacamata jadi hasil sementara.

Artikel Asli