Loading...
Loading…
Cetak 109 Gol, Ini Daftar Negara yang Dibobol Cristiano Ronaldo, Ada Timnas Indonesia?

Cetak 109 Gol, Ini Daftar Negara yang Dibobol Cristiano Ronaldo, Ada Timnas Indonesia?

Olahraga | okezone | Jumat, 25 Juni 2021 - 10:27

CRISTIANO Ronaldo menyamai rekor gol internasional (negara) yang dimiliki pesepakbola legenda asal Iran, Ali Daei. Berkat tambahan dua gol di laga Portugal vs Prancis dalam lanjutan Grup F Piala Eropa 2020, koleksi gol Cristiano Ronaldo Bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal menyentuh angka 109 gol, sama seperti Ali Daei.

Kemudian pertanyaan pun menyeruak, tim-tim atau negara mana saja yang dibobol pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut? Total ada 44 negara yang dibobol Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Tim Nasional dari berbagai benua pernah dibobol Cristiano Ronaldo. Selain Eropa yang sudah dipastikan karena Portugal berasal dari Benua Biru, ada juga Iran yang datang dari Benua Asia, Kamerun (Afrika), Panama (Amerika Utara dan Tengah) dan Argentina (Amerika Selatan).

Bagaimana dengan Timnas Indonesia? Pernahkah gawang Timnas Indonesia dibobol Cristiano Ronaldo?

Jawabannya tidak. Sebab, dari 178 penampilan Bersama Timnas Portugal, tidak satu pun Cristiano Ronaldo bersua Timnas Indonesia di laga uji coba atau sejenisnya.

Lantas, negara mana yang gawangnya paling sering dibobol CR7? Ada dua negara yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo, adalah Lithuania dan Swedia yang sama-sama tujuh kali dikoyak gawangnya.

Original Source

Topik Menarik