Loading...
Loading…
Rencana dan Target PSSI untuk Timnas Indonesia di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Rencana dan Target PSSI untuk Timnas Indonesia di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Olahraga | skor.id | Jumat, 25 Juni 2021 - 09:50

SKOR.id - Timnas Indonesia bakal menghadapi Cina Taipei atau Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Agenda timnas Indonesia itu sesuai dengan hasil pengundian yang dilakukan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/6/2021).

Hasil drawing tersebut telah dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.Pihaknya pun segera menyusun rencana untuk timnas Indonesia.

"PSSI akan mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut, apalagi Taiwan tim yang harus diwaspadai," kata Yunus Nusi.

PSSI bakal mendukung seluruh program latihan yang telah disusun pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menghadapi playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Federasijuga menegaskan tak akanikut campur soal pemain yang akan dipanggilke timnas Indonesia, semua dipercayakan ke Shin Tae-yong.

Meski begitu, PSSI memberikan target. Skuad Garudadiminta meraih kemenangandan melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Terkait pemilihan pemain tentu menjadi kewenangan pelatih Shin Tae-yong," ujar Yunus Nusi, dari laman resmi PSSI.

"PSSI mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi hasil maksimal di playoff untuk lolos ke babak kualifikasi dan nantinya dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023."

Adapun, playoff kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar dua leg . Pertama dijadwalkan pada 7 September 2021dan kedua 12 Oktober 2021.

Jikamampu mengalahkan lawannya, timnas Indonesia akan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dan bergabung bersama 22 tim yang telah dinyatakan lolos.

Padababak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, 24 tim bakal memperebutkan sebelas slot tersisa ke Piala Asia 2023 yang rencananya digelar di Cina pada 16 Juni-16 Juli 2023.

PSSI Benarkan Seleksi Timnas U-18 Indonesia Digelar Pekan Depan, Dipimpin Shin Tae-yong

Resmi Jadi Anggota PSSI, Serpong City FC Siap Investasi Besar Menuju Liga 1

&
Original Source

Topik Menarik