Loading...
Loading…
Kabar Baik! Chiellini Sudah Pulih, tapi Bakal Dicadangkan di Laga Italia vs Austria

Kabar Baik! Chiellini Sudah Pulih, tapi Bakal Dicadangkan di Laga Italia vs Austria

Olahraga | okezone | Jumat, 25 Juni 2021 - 04:16

LONDON Tim Nasional (Timnas) Italia mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Austria di babak 16 besar Piala Eropa 2020 pada Minggu 27 Juni 2021 dini hari WIB nanti. Kabar baik itu terkait sudah pulihnya sang kapten, Giorgio Chiellini, yang sebelumnya mengalami cedera saat melawan Swiss.

Chiellini tepatnya mengalami masalah otot saat menghadapi Swiss di matchday kedu Grup A Piala Eropa 2020. Gara-gara cedera itu, Chiellini lantas ditarik dari laga Italia vs Swiss di menit 24 dengan digantikan oleh Francesco Acerbi.

Sejak saat itu, Chiellini berlatih secara terpisah dengan skuad Italia. Ia bahkan harus absen ketika Italia menang 1-0 atas Wales di matchday pamungkas Grup A Piala Eropa 2020 tersebut.

Giorgio Chiellini

Kini untungnya keadaan Chiellini sudah membaik. Bahkan menurut laporan dari Football Italia, bek Juventus itu sudah berlatih bersama skuad utama, yang menandakan keadaannya sudah baik-baik saja dan siap diturunkan untuk menghadapi Austria.

Kendati begitu, pelatih Italia, Roberto Mancini bisa saja justru takkan langsung memainkan Chiellini untuk tampil di menit pertama bersama Leonardo Bonucci saat menghadapi Austria. Kemungkinan besar Chiellini akan dicadangkan untuk menghindari risiko yang jauh lebih buruk.

Jadi, posisi Chiellini mungkin akan diisi oleh Acerbi kembali atau bahkan Alessandri Bastoni yang bermain baik saat mengawal pertahanan Italia di laga kontra Wales. Satu hal yang pasti, Bonucci akan dipercaya untuk memimpin lini belakang Italia saat Chiellini tak ada.

Original Source

Topik Menarik