Menangi MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Dekati Rekor Giacomo Agostini

okezone | Olahraga | Published at 21/06/2021 01:00
Menangi MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Dekati Rekor Giacomo Agostini

SAXONY Catatan impresif diukir Marc Marquez usai memenangi balapan di MotoGP Jerman 2021. Tak hanya menghentikan dahaga akan kemenangan, pencapaian ini membuat Marc Marquez kini semakin mendekati rekor sang legenda balap, Giacomo Agostini.

Balapan seri kedelapan yang bertajuk MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (20/6/2021) malam WIB berhasil dimenangi Marc Marquez. Dia keluar sebagai pemenang usai finis dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik.

Marc Marquez

Pencapaian tersebut otomatis memutus tren negatif Marc Marquez di MotoGP 2021. Sebab, sejak comeback di seri Portugal, dia belum bisa menang dan terus terpuruk ke posisi bawah.

Hasil manis ini juga sekaligus membawa Marquez memperbaiki posisi di klasemen sementara MotoGP 2021. Kini, dia langsung naik delapan peringkat dan merangsek ke tempat 10 di klasemen. Marc Marquez total mengemas 40 angka kali ini.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga sekaligus membawa Marc Marquez menorehkan catatan manis lainnya. Dia tercatat menjadi pembalap kedua yang berhasil meraih kemenangan berturut-turut pada sirkuit yang sama di kelas premier.

Ya, Marquez memang tercatat selalu memenangi balapan di Sachsenring sejak naik kelas ke MotoGP. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu tercatat sudah mengemas delapan kemenangan di Sachsenring pada kelas premier.

Artikel Asli