Loading...
Loading…
MotoGP Jerman 2021: Di Balik Debut Alex Marquez di Sachrenring

MotoGP Jerman 2021: Di Balik Debut Alex Marquez di Sachrenring

Olahraga | skor.id | Sabtu, 19 Juni 2021 - 16:00

SKOR.id - Alex Marquez, pembalap LCR Honda, menikmati momen debutnya di MotoGP Jerman 2021 pada Jumat (18/6/2021).

Rider Spanyol tersebut menjadi rookie MotoGP pada tahun 2020, tepat saat pandemi Covid-19 pertama menyebar hingga menyebabkan balapan di Sachsenring dibatalkan.

Alhasil, musim 2021 menjadi tahun pertama Marquez menjajal Sachsenring dan melakoni MotoGP Jerman.

"Saya mengalami sedikit masalah di FP1 karena ini adalah kali pertama saya membalap di sini dengan motor MotoGP," ujar Marquez dilansir dari Speedweek.

"Di sini, jarak antar pembalap sangat dekat satu sama lain. Itulah mengapa satu hal kecil bisa berdampak sangat besar di sini," lanjutnya.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Marquez finis ke-16 lalu semakin membaik di FP2 dengan menduduki urutan ke-13.

Mengenai sang kakak, Marc Marquez, yang menjadi tercepat di FP1 dan ke-12 di FP2, Alex merasa bahwa di sinilah lintasan yang cocok untuk sang kakak.

"Marc selalu sangat kuat di lintasan seperti Sachsenring karena banyak tikungan ke kiri," kata Alex Marquez menjelaskan.

"Ada banyak hal juga yang saling berkaitan, yakni sektor 2 yang tidak ada titik pengereman sehingga membuat kami sangat cepat," lanjutnya.

Satu kekuatan Honda yang diyakini pembalap 25 tahun tersebut adalah semakin membaiknya jelang GP Jerman 2021 adalah sistem pengereman.

Walaupun demikian, menurut Maquez, Honda masih terus membenahi ban belakang motor RC231V.

"Kami masih mencari solusi atas permasalahan yang kami alami dengan ban belakang. Kami mencoba mencari masalah terbesar kami sebenarnya," ucapnya.

"Kami merasa bahwa sistem pengeraman kami semakin meningkat, artinya bahwa motor kami bisa berhenti dengan lebih baik (tidak hilang kendali)."

Hasil FP2 MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez Kalah Cepat, Valentino Rossi Kian Merana

&
Original Source

Topik Menarik