Loading...
Loading…
Raja Sirkuit Sachsenring, tapi Marc Marquez Tetap Kesulitan di MotoGP Jerman 2021

Raja Sirkuit Sachsenring, tapi Marc Marquez Tetap Kesulitan di MotoGP Jerman 2021

Olahraga | okezone | Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:42

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL Harapan Marc Marquez untuk MotoGP Jerman 2021 tidak terwujud. Sebab, fisik pembalap Repsol Honda itu tetap bermasalah saat tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat 18 Juni 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez menyambut MotoGP Jerman 2021 dengan optimistis. Sebab, Sirkuit Sachsenring merupakan daerah kekuasaannya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebanyak tujuh kemenangan diraih Marquez di MotoGP dan sisanya didapatkan saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012). Marquez dapat dikatakan sebagai rajanya Sirkuit Sachsenring.

Selain itu, Selain itu, tata letak Sirkuit Sachsenring, yang memiliki lebih banyak tikungan ke kiri (10) ketimbang kanan (3), juga menguntungkan Marquez. Di Sirkuit Sachsenring, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tidak perlu memaksa bahu kanan dan lengan kanannya yang masih terasa sakit.

"Konfigurasi trek ini seharusnya membuat saya lebih kompetitif di sisi fisik. Ini bisa menjadi trek pertama tempat saya paling sedikit menderita dari keterbatasan, kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (19/6/2021).

Hanya ada tiga belokan ke kanan, yang paling sulit saya hadapi, dan banyak belokan ke kiri dengan perubahan arah yang cepat. Oleh karena itu, masalah bahu dan lengan saya akan berkurang. Dalam hal ini, saya sangat percaya diri, tuturnya.

Original Source

Topik Menarik