Loading...
Loading…
Alexander Isak, Bintang Swedia Penerus Zlatan Ibrahimovic yang Jadi Buruan Arsenal

Alexander Isak, Bintang Swedia Penerus Zlatan Ibrahimovic yang Jadi Buruan Arsenal

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:55

INDOSPORT.COM Tampil gemilang sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic di Euro 2020 bersama Swedia, Alexander Isak sukses mencuri perhatian Arsenal yang tertarik memboyongnya.

Sepanjang musim 2020/2021 lalu, Alexander Isak sukses menyuguhkan performa gemilang bersama Real Socieadad. Jadi pilihan utama di sektor penyerang tengah, bintang 21 tahun itu berhasil mencetak 17 gol dan 2 assist dari 34 pertandingan LaLiga Spanyol.

Aksi apiknya itu pun membawanya masuk ke dalam skuat timnas Swedia di Euro 2020. Ketajamannya diharapkan bisa menutup ketiadaan Zlatan Ibrahimovic yang sejatinya sudah kembali dari pensiun tapi akhirnya batal tampil di ajang 4 tahunan tersebut.

Isak pun akhirnya menjadi pilihan utama pelatih Janne Andersson. Dalam 2 laga yang sudah dijalani Swedia di Grup E, Ia selalu menjadi pilihan utama untuk berduet dengan Marcus Berg di lini depan.

Meski belum berhasil mencetak gol, aksinya berhasil mencuri perhatian, khususnya saat menghadapi Slovakia pada Kamis (18/06/21) lalu, yang dimenangi Blagult dengan skor tipis 1-0.

Di laga itu, gol tunggal kemenangan Swedia memang dicetak Emil Forsberg melalui titik penalti. Namun, pada akhirnya Alexander Isak-lah yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dan meraih gelar Star of the Match.

Sepanjang laga itu, Isak memang tampil memukau. Secara statistik, ia menjadi pemain yang terbanyak melakukan dribel (6), melepaskan tembakan (4), dan memenangkan duel udara (4). Jumlah 6 dribel itu bahkan merupakan angka terbanyak yang dilakukan seorang pemain di Euro 2020.

Tak hanya itu, Isak juga sukses menuai decak kagum berkat aksi individunya. Menggiring bola dari lingkaran tengah lapangan, ia sukses melewati lima pemain Slovakia sebelum menerobos kotak penalti dan melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa ditepis kiper Martin Dubravska.

Aksinya tersebut bahkan membuat dirinya disamakan dengan Lionel Messi yang memang memiliki dribel dan penguasaan bola yang baik.

Alexander Isak leaves defenders in his wake with a dizzying solo run @HisenseSports | #EUROSkills | #EURO2020 pic.twitter.com/xgfc5noSVK

UEFA EURO 2020 (@EURO2020) June 18, 2021
Original Source

Topik Menarik

{
{
{