Loading...
Loading…
Kecewa Ditahan Skotlandia, Declan Rice Desak Inggris Tampil Lebih Baik

Kecewa Ditahan Skotlandia, Declan Rice Desak Inggris Tampil Lebih Baik

Olahraga | skor.id | Sabtu, 19 Juni 2021 - 09:45

SKOR.id - Gelandang timnas Inggris, Declan Rice, mengungkapkan kekecewaannya setelah tim Gareth Southgate ditahan Skotlandia pada matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020, Jumat (19/6/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Wembley, Inggris kesulitan menembus pertahanan Skotlandia, yang memang menempatkan lima pemain di belakang.

Declan Rice pun menyesali kegagalan Tiga Singa memaksimalkan peluang, namun ia mengapresiasi keberhasilan Skotlandia menjalankan rencana pertandingan mereka.

"Saya pikir ini pertandingan di mana kami main di kandang dan kami harus menang. Sebagai pemain, kami tahu itu, tapi apresiasi untuk Skotlandia, mereka menaruh lima pemain di belakang, empat di depan dan mereka berlari dan bertahan untuk nyawa mereka," aku Rice selepas pertandingan.

"Kami memiliki beberapa peluang, seperti ketika Stonesy membentur tiang dengan sundulan, terasa seperti di malam-malam di mana kami mencoba segalanya untuk menciptakan peluang, tapi bola tidak masuk ke gawang."

Kini, Declan Rice memilih melupakan pertandingan lawan Skotlandia dan mengajak rekan setim untuk fokus memperbaiki penampilan menjelang laga terakhir fase grup Euro 2020 kontra Republik Ceko pekan depan.

"Seperti yang Anda katakan, kami perlu peningkatan, kami harus lebih baik dan menganalisa ini. Pertandingan lawan Republik Ceko pada Selasa nanti penting."

Declan Rice juga mengomentari kesulitan Harry Kane membobol gawang lawan. Penyerang Tottenham Hotspur itu belum juga mencetak gol setelah melakoni dua pertandingan di Euro 2020.

"Mereka mengunci Harry Kane, yang merupakan pencetak gol kelas dunia. Kami ingin memberi bola kepadanya, kami ingin ia mencetak gol karena ia pemain kelas dunia," imbuh bek 22 tahun ini.

"Ia pemain top. Menurut saya jika gol John Stones masuk, pertandingan akan sangat berbeda. Tapi kami harus tetap bekerja," tandas Declan Rice.

Berita Piala Eropa 2020 Lainnya

Inggris vs Skotlandia: Harry Kane Mandul, Legenda Manchester United Ungkap Penyebabnya

Gareth Southgate: Dikawal 5 Bek, Harry Kane Sulit Bergerak

&

Original Source

Topik Menarik