Loading...
Loading…
Pakai GIF Film Braveheart, Ozil Ledek Inggris yang Imbang dengan Skotlandia

Pakai GIF Film Braveheart, Ozil Ledek Inggris yang Imbang dengan Skotlandia

Olahraga | okezone | Sabtu, 19 Juni 2021 - 07:42

PEMAIN Fenerbahce asal Jerman, Mezut Ozil, meledek kegagalan Inggris mengalahkan Skotlandia pada matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020. Dia mengunggah GIF dari film Braveheart, yang menampilkan sang tokoh utama, Sir William Wallace, di twitter-nya (@MesutOzil1088).

Sekadar informasi, Braveheart adalah film yang diangkat dari kisah nyata perjuangan Skotlandia menghadapi kesewenangan kerajaan Inggris pada abad ke-13. Meski film ini tidak terlalu mirip dengan sejarah aslinya, tokoh Sir William Walllace benar-benar ada di dunia nyata.

Mesut Ozil meledek Inggris (Foto: Twitter/@MesutOzil1088)

Ozil mengibaratkan perjuangan Skotlandia saat melawan Inggris di Piala Eropa 2020 dengan film Braveheart. Oleh sebab itu, Ozil mengunggah GIF dari film Braveheart sambil mencuit, Jiwa dari William Wallace menyelimuti Wembley (emotikon bendera Skotlandia) #EURO2020 (trofi Piala Eropa) #Braveheart.

Cuitan Ozil mendapatkan banyak tanggapan dari warganet. Beberapa orang setuju dengan ledekan Ozil, sedangkan lainnya tidak. Orang-orang, yang tidak suka dengan ledekan Ozil, kemungkinan besar adalah pendukung Inggris.

Namun, permainan Inggris saat melawan Skotlandia memang sangat buruk. Bermain di kandang sendiri, Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021), dini hari WIB, Inggris kesulitan menembus pertahanan Skotlandia.

Padahal, Inggris memiliki penguasaan bola hingga 61 persen, sedangkan Skotlandia hanya 39 persen. Skotlandia lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{