Loading...
Loading…
Nadal dan Osaka Mundur dari Wimbledon

Nadal dan Osaka Mundur dari Wimbledon

Olahraga | koran-jakarta.com | Sabtu, 19 Juni 2021 - 06:38

LONDON-Rafael Nadal dan Naomi Osaka yang total mengoleksi 24 gelar Grand Slam, mengundurkan diri dari Wimbledon. Nadal juga menarik diri dari Olimpiade Tokyo dalam upaya untuk memperpanjang karirnya.

Mundurnya Nadal dari Olimpiade kemudian diikuti oleh petenis nomor lima dunia Dominic Thiem yang juga mundur dari Tokyo 2020.

Osaka mengatakan dia masih berniat untuk mengambil bagian dalam Olimpiade yang berlangsung di negara asalnya.

Nadal yang berusia 35 tahun, memenangkan emas Olimpiade dan Wimbledon pada 2008. Dia , berjaya lagi di All England Club dua tahun kemudian.

"Saya telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade di Tokyo," demikian cuitnya di Twetter.

"Ini bukan keputusan yang tidak mudah untuk diambil, tetapi setelah mendengarkan tubuh saya dan mendiskusikannya dengan tim saya, saya mengerti bahwa itu adalah keputusan yang tepat," sambungnya.

Pekan lalu, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengakhiri empat tahun dominasi Nadal sebagai juara Prancis Terbuka dan kemudian menyegel gelar Grand Slam ke-19nya.

"Tujuannya adalah untuk memperpanjang karir saya dan terus melakukan apa yang membuat saya bahagia, yaitu bersaing di level tertinggi," tandas Nadal.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengatakan jeda yang lebih pendek antara Prancis Terbuka dan Wimbledon tahun ini, memengaruhi keputusannya.

Bintang tenis asal Jepang Osaka juga menarik diri dari All England Club, hanya dua pekan setelah mengundurkan diri dari Prancis Terbuka dengan alasan perjuangannya melawan depresi.

"Naomi tidak akan bermain Wimbledon tahun ini," ujar agen Osaka Stuart Duguid dalam email kepada AFP. "Dia mengambil waktu pribadi dengan teman dan keluarga. Dia akan siap untuk Olimpiade dan bersemangat untuk bermain di depan fans tuan rumah," sambungnya.

Osaka telah menjadi sorotan sejak mundur dari Prancis Terbuka. Dia didenda 15 ribu dollar AS (215 juta rupiah) dan diancam didiskualifikasi dari Roland Garros setelah dia menolak menghadiri konferensi pers wajib usai pertandingan.

Osaka kalah pada putaran ketiga Wimbledon pada 2017 dan 2018 dan tersingkir di putaran pertama pada 2019. Turnamen tahun lalu dibatalkan karena virus korona. ben/AFP

Original Source

Topik Menarik