Loading...
Loading…
Timas Kroasia Main Tak Kompak saat Hadapi Republik Ceko, Zlatko Dalic Kecewa Berat

Timas Kroasia Main Tak Kompak saat Hadapi Republik Ceko, Zlatko Dalic Kecewa Berat

Olahraga | okezone | Sabtu, 19 Juni 2021 - 03:27

GLASGOW Tim nasional (Timnas) Kroasia meraih hasil kurang memuaskan kala menjalani matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020. Menghadapi Republik Ceko, Timnas Kroasia hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hampden Park Stadium, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB, Timnas Kroasia sejatinya tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan mereka beberapa kali mendapatkan kans untuk menceta gol lebih dahulu dari Ceko.

Kroasia vs Republik Ceko

Akan tetapi petaka terjadi di menit ke-33, yang mana Ceko mendapatkan hadiah penalti setelah Dejan Lovren kedapatan menyikut Patrick Schick via tayangan VAR. Schick yang maju sebagai algojo, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Timnas Kroasia 0-1 Ceko.

Tersentak oleh gol Ceko, Timnas Kroasia merepsonsnya dengan langsung menekan. Akan tetapi hingga babak pertama selesai, Timnas Kroasia tidak mampu memaksimalkan peluang emas mereka menjadi gol penyeimbang kedudukan.

Baru pada awal-awal babak kedua Timnas Kroasia berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi dari Ivan Perisic. Pemain Inter Milan itu melepaskan tembakan kaki kanan yang meluncur deras ke dalam gawang Ceko.

Di sisa pertandingan, Timnas Kroasia beberapa kali mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Namun upaya mereka gagal membuahkan hasil, dan skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Original Source

Topik Menarik