Loading...
Loading…
Pelarangan Tampil di Liga Champions Jadi Alasan Guardiola Tinggalkan Man City

Pelarangan Tampil di Liga Champions Jadi Alasan Guardiola Tinggalkan Man City

Olahraga | okezone | Senin, 30 Maret 2020 - 13:10

PARIS Pesepakbola legenda asal Prancis, Emmanuel Petit, menilai memiliki alasan meninggalkan Manchester City pada musim panas 2020. Guardiola memiliki alasan kuat meninggalkan Man City karena dalam dua musim ke depan, The Citizens dilarang tampil di kompetisi antarklub Eropa, termasuk Liga Champions.

Medio Februari 2020, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengeluarkan keputusan tegas, yakni melarang Man City tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim. Keputusan itu diambil UEFA setelah dalam kurun 2012-2016, Man City ditengarai melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Man City memang telah mengajukan banding kepada Badan Arbitrase Olahraga (CAS) beberapa waktu lalu. Hanya saja, butuh waktu enam bulan untuk mengetahui apakah banding tersebut diterima atau tidak.

Karena itu hampir dipastikan, Man City takkan mentas di Liga Champions musim depan jika pun The Citizens finis empat besar di klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Guardiola sebenarnya tidak mempermasalahkan jika Man City tidak mentas di Liga Champions.

Original Source

Topik Menarik