Loading...
Loading…
Persija Butuh Tiga Uji Coba Jelang Liga 1

Persija Butuh Tiga Uji Coba Jelang Liga 1

Olahraga | koran-jakarta.com | Kamis, 17 Juni 2021 - 01:23

JAKARTA - Persija Jakarta membutuhkan tiga laga uji coba agar siap menghadapi Liga 1 2020-2021. Demikian diungkap assisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Kick-off Liga 1 akan mulai 10 Juli mendatang.

Dari hasil pertandingan melawan tim akademi beberapa waktu lalu, masih banyak kekurangan yang ditunjukkan Marko Simic dan kawan-kawan. Meski dalam laga tersebut klub berjuluk "Macan Kemayoran" itu menang telak 6-1.

Sudirman menjelaskan para pemain banyak yang belum paham strategi yang diminta Angelo Alessio selaku pelatih kepala. Oleh sebab itu butuh pemahaman lebih sehingga diperlukan uji coba lagi.

"Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga uji coba untuk mematangkan taktik permainan," kata Sudirman dalam keterangan resmi klub, Rabu (16/6).

"Masih ada pemain yang salah menempatkan posisi dalam permainan. Timing saat pressing itu juga harus dibenahi," sambungnya.

Terkait lawan yang bakal dihadapi dalam tiga uji coba nanti, Sudirman belum bisa memastikan. Namun dia berharap lawan yang dihadapi merupakan sesama klub Liga 1.

Klub Liga 1 dinilai cocok untuk mengukur kekuatan dan kesiapan tim sebelum kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut dimulai.

Latihan Persija saat ini juga belum dipimpin oleh Angelo Alessio. Pelatih asal Italia itu kemungkinan baru bergabung dengan tim pada pekan depan.

Mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte itu hadir tak seorang diri ke Persija. Ada yang akan membantunya sebagai pelatih fisik menyusul datang setelah Alessio. ben

Original Source

Topik Menarik

{