Loading...
Loading…
Kasus Covid-19 Meningkat, Piala Wali Kota Solo 2021 Diundur

Kasus Covid-19 Meningkat, Piala Wali Kota Solo 2021 Diundur

Olahraga | inewsid | Rabu, 16 Juni 2021 - 21:08

SOLO, iNews.id- Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo resmi diundur. Hal itu dikarenakan adanya lonjakan kasus Covid-19.

Piala Wali Kota Solo yang rencananya digelar pada 20-26 Juni 2021 akan diundur menjadi tanggal 29 Juni-4 Juli 2021. Keputusan ini diambil setelah panitia berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Ketua Organizing Committe Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda bergerak cepat untuk mengundang seluruh perwakilan klub partisipan. Tak butuh waktu lama, keputusan ini disambut positif oleh para klub.

Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub yang juga disambut positif oleh seluruh perwakilan klub dengan menyatakan akan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini," tutur Cahyadi dalam rilis yang dibagikan pada Rabu (16/6/2021).

Keputusan ini pun disetujui oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dia berharap dengan alasan ditundanya turnamen ini membuat pendukung memilih untuk menonton di rumah saja.

Kami juga berharap dengan adanya Piala Wali Kota Solo 2021 ini masyarakat bisa tetap berada di rumah dan menonton sepakbola, kata Gibran Rakabuming Raka.

Adapun perubahan ini tak diikuti komponen lain baik peserta, format hingga jadwal pertemuan tim-tim yang berlaga. Peraturan yang lama sebelum terjadi perubahan ini masih sepenuhnya diterapkan.

Sebanyak 8 klub akan berlaga di Piala Wali Kota Solo 2021 ini yang terdiri dari empat klub Liga 1 dan empat klub Liga 2. Klub-klub tersebut ialah Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, Bali United FC, Rans Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo, dan PSG Pati.

Laga perdana akan mempertemukan Persis Solo dengan PSG Pati pada Selasa, 29 Juni 2021 pukul 15.15 WIB. Dilanjutkan dengan laga antara Arema FC melawan Persib Bandung di hari yang sama pukul 18.30 WIB.

Original Source

Topik Menarik