Loading...
Loading…
Nakhoda Yokohama F. Marinos Jadi Nama Terdepan sebagai Pelatih Baru Celtic FC

Nakhoda Yokohama F. Marinos Jadi Nama Terdepan sebagai Pelatih Baru Celtic FC

Olahraga | skor.id | Selasa, 01 Juni 2021 - 08:30

SKOR.id - Pelatih Yokohama F. Marinos, Ange Postecoglou, jadi nama terdepan sebagai pelatih baru Celtic FC.

Celtic FC harus rela kalah dalam perburuan Liga Skotlandia musim ini setelah sebelumnya sembilan musim beruntun jadi juara.

Masalahnya, mereka tertinggal 25 angka di klasemen akhir Liga Skotlandia, dengan sejak 24 Februari lalu ditangani pelatih sementara, John Kennedy.

USaha Celtic mencari pelatih baru gagal usai mantan pelatih Bournemouth, Eddie Howe, menolak tawaran. Hal ini membuat Celtic menilik jauh ke Timur untuk mencari pelatih anyar.

Nakhoda Yokohama F. Marinos, Ange Postecoglou, kemudian jadi nama terdepan yang kini jadi incaran Celtic, menurut laporan Sky Sports .

"Semua orang yang mengenal saya tahu bahwa fokus saya selalu apa yang ada di depan saya," ujar Postecoglou mengenai rumor ini.

"Saya paham ada beberapa spekulasi tentang masa depan saya, tetapi saya berhenti memikirkan tentang apa yang akan terjadi ke depan sudah sejak dulu."

Pelatih asal Asutralia kelahiran Yunani ini datang ke Yokohama F. Marinos apda 2018 lalu dan finis empat poin di atas zona degradasi pada musim pertamanya.

Baca Juga :
Setengah Musim J1 League 2022, Yokohama Marinos di Puncak

Musim kedua, ia membawa Marinos tampil luar biasa, menjadi juara Meiji Yasuda J1 League setelah penantian panjang klub selama 15 tahun tak juara Liga Jepang.

Sebelum di Marinos, Postecoglou memimpin timnas Australia lolos ke Piala Dunia 2014 dan 2018, serta jadi juara Piala Asia 2015.

Ia juga sempat membawa Brisbane Roar juara dua kali beruntun Liga Asutralia pada 2010-2011 dan 2011-2012.

Jika benar pindah ke Celtic, ia akan jadi pelatih Liga Jepang paling ternama yang pindah ke klub Eropa setelah Arsene Wenger hijrah ke Arsenal dari Nagoya Grampus pada 1996 lalu.

Meski begitu, Postecoglou tetap tak mau berkomentar tentang masa depannya.

"Fokus saya tetap di sini bersama Marinos. Ini perkejaan saya saat ini dan saya selalu fokus sepanjang karier saya," ujar Postecoglou.

"Saya selalu fokus dan memastikan saya bekerja dengan baik sehingga masa depan saya tak ditentukan oleh orang lain."

Rapor Pemain ASEAN di J.League Pekan Ke-17: Dang Van Lam Kembali Muncul, Theerathon Menang Lagi &

Original Source

Topik Menarik