Mengenang Momen Eks Pelatih Timnas Indonesia Antar Aston Villa sebagai Juara Eropa

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 14:16
Mengenang Momen Eks Pelatih Timnas Indonesia Antar Aston Villa sebagai Juara Eropa

INDOSPORT.COM – Mengenang kembali kisah eks pelatih Timnas Indonesia, Peter Withe, yang mampu membawa Aston Villa membalikkan prediksi banyak orang dan menjuarai Liga Champions.

Dua klub asal Inggris, Manchester City dan Chelsea, akan bertatapan dan saling tikam untuk memperebutkan gelar Liga Champions musim 2020/21.

Man City berada di atas angin mengingat banyak pecinta sepak bola mendukungnya. Apalagi, jika melihat perjalanan The Citizens yang berhasil mencetak sejarah dengan menembus final Liga Champions.

Selain itu, Man City juga berada dalam performa apik menyusul keberhasilan di kancah domestik usai menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Inggris 2020/21.

Berbanding terbalik dengan Manchester City, Chelsea berada dalam keterpurukan. Dalam empat laga terakhirnya, The Blues tumbang tiga kali termasuk saat dikalahkan Leicester City di final Piala FA.

Namun, Chelsea juga tak begitu diremehkan mengingat dalam perjalanannya ke final Liga Champions, jalan yang ditempuh The Blues terbilang sulit ketimbang Man City. Sehingga kedua tim dianggap berimbang.

Terlepas dari hal tersebut, Kkisah-kisah ada yang diunggulkan dan ada pula yang diremehkan memang kerap terjadi di dunia sepak bola, terutama di laga-laga final.

Masih hangat tentunya di mana Manchester United yang diunggulkan menjuarai Liga Europa 2020/21 malah harus rela gelar melayang ke tangan Villarreal yang dianggap akan tumbang.

Kisah seperti itu pun pernah tercipta dan melibatkan eks pelatih Timnas Indonesia, Peter Withe, yang mampu membawa Aston Villa menjuarai Liga Champions (dulunya European Cup) dengan mengalahkan Bayern Munchen. Seperti apa kisahnya?

Artikel Asli