Faiz Maulana Bongkar Rahasia Bersinar di Inggris: Menu Latihan Berbeda

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:51
Faiz Maulana Bongkar Rahasia Bersinar di Inggris: Menu Latihan Berbeda

INDOSPORT.COM - Penyerang Garuda Select 3, Muhammad Faiz Maulana, membongkar rahasia tampil apik selama merumput di Inggris. Dia menerapkan menu latihan yang berbeda.

Bagi penggemar tayangan Garuda Select 3, tentu mengenal Faiz Maulana sebagai striker yang tak tergantikan, dan mencetak rekor hattrick dan quattrick saat di Inggris.

Namun, di balik prestasi itu ada kerja keras yang dilalui hingga bisa menjadi top skor Garuda Select 3 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh tim pelatih dari Eropa.

Menurut Faiz, salah satu rahasia dari pelatih Garuda Select 3 ialah membedakan menu latihan untuk tiap pemain sesuai dengan kebutuhan dan kekurangan pemain tersebut.

Meski sempat terkena lockdown dan tidak ada pertandingan uji coba selama tiga bulan, Faiz justru bisa memanfaatkan momentum untuk membentuk fisiknya lebih baik lagi.

"Dari pertama datang ke Inggris, karantina dua minggu, tapi momen yang krusial ketika lockdown selama tiga bulan. Kami dilatih fisik, cara bermain yang baik," jelas M. Faiz Maulana dalam sesi live Instagram pada Rabu (26/5/21) lalu.

"Kami ada materi dari Jake (Fitzsimmons) pelatih fisik, beda-beda tiap pemain. Saya dapat materi penguatan otot dan lengan, soalnya bek Eropa kan besar-besar. Pas uji coba pertama aja saya kaget," curhat Faiz.

Artikel Asli