Fokus Piala AFC 2021, Bek Senior Bali United Selidiki Kekuatan Calon Lawan

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:45
Fokus Piala AFC 2021, Bek Senior Bali United Selidiki Kekuatan Calon Lawan

SKOR.id - Bali United terus mematangkan tim agar dapat tampil kompetitif di Piala AFC 2021 yang akan berlangsung pada akhir Juni tahun ini.

Skuad asuhan Stefano Cugurra telah menjalani serangkaian program latihan sejak Februari 2021.

Setelah libur lebaran, Bali United pun terus menggeber latihan sebanyak dua kali sehari.

Seperti yang diketahui, Bali United memasang target tinggi di Piala AFC 2021. Bali United bertekad melampaui pencapaiannya di Piala AFC sebelumnya.

Hal itu akan diperjuangkan Stefano Lilipaly dan kolega dengan sekuat tenaga. Apalagi, mereka juga sadar tengah membawa nama baik Indonesia di kancah Asia.

Bali United bertekad membuktikan kepada negara-negara lain bahwa sepak bola Indonesia mampu bersaing di level Asia.

"Terdekat ini, kami akan fokus ke Piala AFC dan memberikan secara penuh untuk kompetisi besar ini," kata winger Bali United, Muhammad Rahmat, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami sadar bahwa kami berjuang bukan untuk Bali United, melainkan untuk Indonesia. Mohon doakan kami," ujarnya menambahkan.

Motivasi tinggi yang dimiliki Serdadu Tridatu, julukan Bali United, membuat para pemain tak ragu menambah persiapannya di luar latihan bersama tim.

Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu misalnya. Sebagai pemain belakang, Leonand rajin menyelidiki peta kekuatan calon lawan Bali United.

Pemain berusia 37 tahun itu rutin menganalisis pola permainan lawan melalui video-video pertandingan yang ada.

"Secara pribadi, sebenarnya saya sedang mempelajari cuplikan pertandingan calon lawan kami di kompetisi AFC," ucap Leonard Tupamahu.

"Ini salah satu persiapan saya sebagai pemain selain menerima program latihan fisik, teknik, dan taktik tim pelatih," ujarnya menambahkan.

Adapun calon lawan Bali United di Grup G Piala AFC 2021 yaitu Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), dan pemenang laga antara Chanthabouly FC (Laos) kontra Kasuka FC (Brunei).

Pelatih Fisik Bali United Bicara Waktu Ideal Pemulihan Kondisi Fisik Pemain

Tampil di Piala AFC 2021, Bali United Bawa Misi Penting untuk Sepak Bola Indonesia

&
Artikel Asli